4 Penyanyi Perempuan Indonesia Dalam Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan

Senin 23 November 2020, 06:23 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu Reflection yang merupakan soundtrack film Mulan akan dinyanyikan kembali oleh 4 perempuan penyanyi asal Indonesia. Para penyanyi ini memiliki kemampuan bernyanyi sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Yura Yunita, Sivia, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Kepada marvela, tempo.co, Yura menyampaikan bahwa mereka menyanyikan lagu Reflection secara bersama-sama sebagai upaya untuk menguatkan makna. Sama seperti pada cerita filmnya, lagu ini ingin menunjukkan bagaimana sesama perempuan saling menguatkan dan membuktikan kepada dunia agar tidak selalu direndahkan.

"Dengan dinyanyikan satu perempuan rasanya lagu ini sudah bisa sangat menguatkan perempuan lainnya. Apalagi ini kita menyanyikan lagu ini berempat dengan karakter kita juga yang sama-sama kuat jadi rasanya kita saling menguatkan lagi antar sesama perempuan lainnya," kata Yura dalam konferensi pers film Mulan pada Kamis, 19 November 2020.

Selain dinyanyikan oleh 4 penyanyi yang memiliki karakter suara yang berbeda-beda, lagu Reflection kali ini akan berbeda dari yang dibawakan oleh Christina Aguilera sebelumnya. Mereka membagi bagian-bagian lirik yang sesuai dengan karakter suara masing-masing. Sehingga keempatnya merasa saling melengkapi dalam menyanyikan lagu ini. Harmonisasi yang dilakukan mereka berempat menjadi lebih menarik dan berbeda dari lagu yang sudah ada sebelumnya.

Selain menyanyikannya, mereka berempat juga akan tampil di video musiknya. Mereka membutuhkan waktu dua hari untuk syuting. Ini juga menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka berempat yang begitu kagum dengan setting studio yang menjadi lokasi syuting. Sang sutradara juga sengaja memberi sentuhan Indonesia dalam beberapa bagian di video musik tersebut.

"Set-nya itu benar-benar dibangun dari awal, rumah-rumahan benar-benar dibuat seukuran rumah beneran, dan itu produksi terbesar sebenarnya yang pernah aku lakuin, sekeren itu," kata Nadin Amizah.

Reflection versi terbaru ini sudah bisa didengarkan di seluruh digital music platform mulai Jumat, 20 November 2020 berbarengan dengan perilisan video musiknya yang tayang perdana di aplikasi Disney Plus Hotstar dan di kanal YouTubeDisneyMusicAsiaVEVO.

Sedangkan untuk film Mulan dalam pilihan Bahasa Indonesia dan Inggris akan tayang secara eksklusif di Disney Plus Hotstar pada Jumat, 4 Desember 2020. Pengisian suara tersebut dilakukan oleh beberapa selebriti Tanah Air. Yuki menjadi Mulan, Luna menjadi Xianniang, dan Dion menjadi Chen Honghui.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project
Musik26 April 2024, 15:15 WIB

Konser Dua Hari di Indonesia, Berikut Profil dan Daftar Lagu Milik Penyanyi IU

IU akan menggelar konser bertajuk H.E.R selama dua hari di Indonesia. Penggemar menyambut antusias kedatangan penyanyi tersebut sampai tiketnya langsung sold out dan menambah kursi.
IU yang akan menggelar konser H.E.R selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD, Tangerang. (Sumber Foto: Instagram /@ dlwlrma)
Sukabumi26 April 2024, 15:02 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Hadiri Podcast Perlindungan Sosial di Radio Swara Perintis

Program BPJS Ketenagakerjaan ini memberikan perlindungan sosial kepada pekerja.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi di acara podcast Radio Swara Perintis Sukabumi, Kamis, 25 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi26 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic).