Profil DJ Katty Butterfly yang Resmi Jadi Mualaf

Jumat 30 Oktober 2020, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Profil DJ Katty Butterfly belakangan ini menjadi topik perbincangan di media sosial Tanah Air. Hal ini karena sekarang DJ Katty Butterfly tampil beda dengan mengenakan hijab.

DJ Katty Butterfly bahkan juga dikabarkan sudah memutuskan menjadi seorang mualaf. Prosesi menjadi mualaf DJ Katty Butterfly pun telah dilakukan pada Kamis (29/10/20) yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Dilansir dari Suara.com, melalui Instagram pribadinya, @dj_kattybutterfly36, DJ Katty Butterfly membagikan unggahan foto dirinya selepas resmi menjadi mualaf. Dalam unggahan tersebut, DJ Katty Butterfly menulis, 

“Assalammualikum… Alhamdulilah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhamdulilah dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali, doakan dut istiqomah ya semuanya.”

Sebelumnya, DJ Katty sempat menjadi sorotan saat beredar rumor bahwa dirinya merupakan seorang transgender. Lantas seperti apa sosok DJ yang satu ini? Simak profil DJ Katty Butterfly selengkapnya.

Latar Belakang DJ Katty Butterfly

Katty Butterfly merupakan Disc Jockey (DJ) selebritas asal Thailand. DJ yang memiliki nama asli Poltee Kattarey ini lahir pada 29 Oktober 1988.

Nama panggung DJ Katty Butterfly berasal dari nama panggilannya, yaitu Kat. DJ 32 tahun ini kemudian menambahkan nama panggilan tersebut menjadi Katty.

Sementara itu, Butterfly ditambahkan sebagai nama belakang karena Katty memiliki tato kupu-kupu.

Karier DJ Katty Butterfly

DJ Katty mengawali kariernya di industri hiburan dengan menekuni dunia modeling. DJ Katty bahkan sempat bergabung ke beberapa agensi model. Dirinya pun mulai tertarik untuk terjun ke dunia DJ setelah melihat beberapa DJ lain memiliki karier yang sukses. Setelah itu, DJ Katty Butterfly memutuskan untuk berkarier di Indonesia.

Dengan penampilannya yang menarik, tak butuh waktu lama bagi DJ Katty Butterfly untuk meraih popularitas di Indonesia. Ketenaran DJ Katty Butterfly pun dapat dilihat dari akun Instagramnya @dj_kattybutterfly36 yang kini telah memiliki 3 juta followers.

Tidak hanya berpenampilan menarik, DJ Katty Butterfly memang memiliki kemampuan DJ yang mumpuni. Adapun genre musik yang diusung DJ Katty Butterfly dalam setiap penampilannya kebanyakan berupa Electro, Electro House, Drum & Bass, Trap dan Twerk.

Saat ini, DJ Katty Butterfly pun mulai terjun ke dunia bisnis. Melalui bio akun Instagramnya, diketahui bahwa DJ Katty Butterfly merupakan founder dari brand clothing DutDit Wear.

Kontroversi DJ Katty Butterfly

Kian hari semakin terkenal, sosok DJ Katty Butterfly pun semakin kontroversial. Salah satu kontroversi DJ Katty Butterfly adalah rumor bahwa dirinya adalah seorang transgender.

Namun, DJ Katty Butterfly pun angkat bicara terkait rumor tersebut dengan menunjukkan paspor miliknya, persediaan pembalut, dan obat pereda nyeri yang biasa dipakai wanita saat sedang menstruasi.

DJ Katty Butterfly juga sempat menjadi sorotan terkait kabar kehamilannya. Satu bulan pasca pernikahannya, DJ Katty Butterfly sudah memamerkan foto dirinya yang sudah berperut buncit.

Tak sedikit warganet yang curiga dengan usia kehamilan DJ Katty Butterfly. Warganet menilai usia kehamilan DJ Katty Butterfly seperti telah memasuki trimester terakhir.

Berstatus Janda

DJ Katty Butterfly pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Andri Tanu Wijaya pada Desember 2018. Dari pernikahan ini keduanya dikarunia seorang putri bernama Katharine. Namun kini, DJ Katty Butterfly dikabarkan telah berpisah dengan Andri. 

Usai kabar perpisahannya, DJ Katty Butterfly saat ini dikabarkan dekat dengan bintang FTV dan sinetron, Aiman Ricky Firmansyah. Kedekatan keduanya pun telah berlangsung sejak Mei 2020 lalu.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Gula Darah Naik (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang