//
Menu

24 Okt 2020, 19:23 WIB

Ini Penyebab Kematian Naruto? Cek Link Chapter Terbaru Boruto dan Kata Penciptanya

Naruto dihajar Otsutsuki Isshiki di serial komik Boruto chapter 50 | Sumber Foto:Komik Boruto

SUKABUMIUPDATE.com - Rumor kematian Naruto semakin santer dibicarakan publik setelah manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 51 dirilis. Jadi, apakah benar Naruto mati? Bagaimana kata penciptanya? 

Pasca rilisnya chapter terbaru Boruto ini, kata kunci seputar "Naruto" menduduki puncak daftar trending topik di media sosial dan Google. Hinata, Sasuke dan Boruto juga masuk trending topik di Twitter. Sementara Otsutsuki atau Isshiki Otsutsuki, musuh terkuat di manga Boruto juga masuk trending topik Google.

Penggemar dibuat menangis mengetahui kemungkinan Naruto mati di tangan Isshiki Otsutsuki dalam pertempuran yang sengit. Pada bagian akhir Chapter 51, Naruto mengeluarkan kekuatan pamungkasnya yang dibantu oleh Kurama (rubah ekor sembilan).

Bukan berarti ini baik, meskipun Naruto telah mengeluarkan kekuatan pamungkasnya, tapi pengorbanan besar diperlukan.  Kekuatan itu dikeluarkan lantaran Naruto, Sasuke dan Boruto dalam kondisi terdesak saat berhadapan dengan Isshiki Otsutsuki.

Sebagai Hokage dan ayah dari Boruto, Naruto mencari cara untuk menghentikan Isshiki. Apalagi Boruto pun diincar oleh Isshiki. 

Dialihbahasakan dari comicbook.com, Kamis (22/10/2020), Kurama atau Kyubi yang berada di dalam diri Naruto akhirnya membantu. Kurama sebenarnya masih memiliki kekuatan besar yang terpendam yang disembunyikan untuk keadaan darurat.

Kekuatan itu sangat kuat, tapi akan membuat Naruto mati. Namun Naruto meyakinkan Kurama, ia pun bersedia mengorbankan dirinya agar dapat menyelamatkan desa Konoha dan Boruto.

"Kurama, aku siap. Aku sudah dipersiapkan sejak lama. Sejak aku menjadi Hokage. Sebenarnya, sejak aku memutuskan ingin menjadi Hokage," kata Naruto.

Naruto kemudian berubah, ia memiliki tampilan baru. Ada sembilan ekor chakra yang mengalir dari jubahnya dan terlihat ikon spiral bertinta di tengahnya. Wajah Naruto diselubungi chakra yang membentuk seperti rubah. 

Tapi sejauh ini belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kekuatan pamungkas Naruto ini. Yang jelas, Kurama menjelaskan bahwa bentuk ini akan membunuh Naruto.

Apakah bentuk baru itu bisa mengalahkan Isshiki Otsutsuki? Jawabannya mungkin akan ada pada Boruto chapter 52 berikutnya.

Pencipta serial Naruto dan Boruto, Masashi Kishimoto sebenarnya telah lama mengatakan bahwa ada kemungkinan ia bakal mematikan karakter Naruto di manga Boruto.

Pernyataan Masashi Kishimoto itu disampaikan dalam sebuah wawancara pada 2018 lalu dengan Shonen Weekly Jump.

"Kurasa tidak apa-apa jika (Boruto) tidak terikat dengan Naruto. Setting waktunya berbeda dan karena berbagai elemen orisinal yang bercampur dengan latar kisahnya ... Saya rasa, saya ingin melakukannya dengan bebas," ujar Kishimoto, disadur Suara.com dari comicbook.com.

"Karena itu Naruto, menurutku tidak masalah jika karakter yang selalu ada ini akan mati (di Boruto),” imbuhnya.

Bagi Kishimoto, kematian seorang karakter yang diciptakannya dapat menambah bobot alur cerita di kemudian hari.  "Memiliki karakter yang bertambah berat atau mencoba untuk menurunkannya juga akan menjadi hal yang bisa dimainkan untuk Boruto. Namun, itu akan menjadi masalah jika karakter ditembak dengan peluru nyasar atau mati dalam ledakan," kata Kishimoto.

Namun dalam wawancara itu, Kishimoto tidak menjelaskan bagaimana karakter Naruto akan mati.

Agar tidak penasaran dengan hebohnya kabar Naruto mati dan jalan cerita manga Boruto silahkan baca komiknya. Kalian dapat membacanya melalui Manga Plus.

Manga Plus merupakan platform baca komik keluaran Shueisha untuk penggemar di luar Jepang. Selain manga Boruto, di platform ini kalian juga bisa mencari manga terbaru atau komik Jepang edisi kekinian lainnya.

Nah, itulah penjelasan seputar rumor Naruto mati dan kata sang kreatornya. Apakah kalian masih penasaran?

SUMBER: SUARA.COM

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya