Menu

20 Mei 2019, 06:00 WIB

Keuntungan Mudik Lebaran Pakai Mobil Sewaan

Ilustrasi mudik. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian orang memilih mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih nyaman dan leuasa memuat barang bawaan, mudik dengan kendaraan pribadi juga tak harus kendaraan milik sendiri.

Pemudik bisa memilih jasa sewa kendaraan dengan berbagai tawaran harga. Mau kendaraan jenis apapun dengan kapasitas tertentu, mekanisme lepas kunci atau tetap didampingi dengan sopir dari perusahaan rental.

Mengutip layanan perjalanan wisata online, tiket.com, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan sewa kendaraan untuk mudik Lebaran. Jangan lupa perhitungkan biaya sewa dan asuransinya ya.

1. Kebebasan
Kebebasan dalam menentukan waktu dan rute perjalanan adalah keunggulan dari penggunaan kendaraan pribadi. Akan lebih hemat sewa kendaraan untuk mudik bila pergi bersama keluarga.

2. Menyesuaikan kenyamanan
Memudik bisa mengatur kondisi di dalam kendaraan sesuai selera. Misalnya ingin menyetel lagu, membuka jendela, dan lainnya. Namun selalu ingat untuk menjaga kebersihan mobil yang disewa demi kenyamanan.

3. Menemukan destinasi
Perjalanan menggunakan kendarana pribadi juga membuka kesempatan untuk memilih tempat liburan, selain tujuan mudik. Setelah beristirahat sejenak, pemudik bisa menggunakan kendaraan untuk keperluan lainnya, misalnya berkunjung ke rumah sanak saudara atau bertemu teman di kampung halaman.

4. Keamanan
Keamanan bisa didapatkan saat pergi bersama sambil bergantian menyetir. Berkendara secara bergantian membuat tubuh lebih rileks karena tidak terpaksa terus menyetir meski sudah agak lelah.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah menyita ratusan botol minuman keras (miras) yang dijual di tempat berkedok warung jamu di wilayah Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. 202 botol miras tersebut disita dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya