Menu

Selasa, 13 Pebruari 2018, 07:10 WIB

Jelang Tahun Baru Imlek, Penjual Pernak Pernik di Kota Sukabumi Laris Manis

Pembeli saat memilih pernak-pernik Imlek di salah satu toko di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang tahun baru Imlek 2569 sejumlah toko penjual pernak-pernik di Kota Sukabumi mulai diserbu pembeli. Pernak-pernik dijual dengan harga yang beragam.

Seperti yang terlihat di salah satu toko yang berada di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole. Pengelola toko, Ye Ing mengatakan, peningkatan penjualan terjadi mulai beberapa hati terakhir. Sampai-sampai Ia kehabisan stok barang.

BACA JUGA: Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Bersolek Jelang Imlek

"Yang sering laris jelang perayaan tahun baru Imlek itu seperti lampion, bunga Sakura dan hiasan tempelan yang terbuat dari kertas," ujar Ye Ing kepada sukabumiudpate.com, belum lama ini.

"Sekarang toko kami ramai pembeli, barang pun sekarang mulai pada kosong," tutur Ye Ing.

Pernak-pernik yang dijual, kata Ye Ing biasanya diimpor dari hongkong. Sementara untuk harga pernak-pernik Imlek yang dijual bervariasi, sesuai ukuran.

"Seperti lampion yang berukuran 8 inc dibandrol dengan harga Rp 70 ribu, ukuran 18 inc seharga Rp 400 ribu. Kalau bunga Sakura mencapai harga Rp 450 ribu," jelasnya.

Ia mengatakan tingkat penjualan pernak-pernik Imlek setiap tahunnya selalu fluktuatif. Ia optimis ditahun ini, omsetnya akan meningkat. "Saya optimis penjualan akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan menjadi berkah," pungkasnya.

BACA JUGA: Klenteng Widhi Sakti Kota Sukabumi Tebar Angpao Imlek

Sementara itu, salah seorang pembeli Dila Novianti mengungkapkan, sudah berlangganan membeli pernak-pernik di toko tersebut. Selain harganya yang ekonomis, barang yang dipasarkanpun cukup lengkap.

"Setiap tahun menjelang Imlek belanjanya memang disini, untuk menganti pernak-pernik dirumah biar suasana baru," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved