Menu

Minggu, 19 November 2017, 09:57 WIB

Olahan Ikan Segar Tangkapan Nelayan di Pusat Ikan Bakar dan Resto Pelabuhan Perikanan Nusantara Pala

Pusat Ikan Bakar & Resto Pelabuhan Ratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Berkunjung ke objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Pusat Ikan Bakar dan Resto Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu. Ditempat ini pengunjung dapat menikmati olahan ikan yang langsung didapat dari nelayan.

Pusat Ikan Bakar dan Resto Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu berada tidak jauh dari samping Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Papan nama petunjuk tempat di bangunan bewarna biru itu mudah terlihat dari arah jalan raya.

BACA JUGA: Hadapi Musim Ikan, Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Perbaiki Perahu

Bangunan Pusat Ikan Bakar dan Resto Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu terdiri dari dua lantai. Di lantai dasar, pedagang menjajakan ikan dan hewan laut lain yang tentunya masih segar.  Pengunjung bisa bebas memilih ikan sesuka hati.

Di lantai ke dua, pihak pengelola menyediakan jasa pengolahan masakan ikan. Pengunjung juga dapat langsung menikmati hasil olahan masakan ikan.

"Pengunjung bisa beli ikan disini, masak disini, dan makan di sini," ujar Pengusaha Ikan di Pusat Ikan & Resto Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhan ratu,  Budi Akes (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Para pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan kualitas ikan yang dijual di tempat ini. Ikan-ikan yang dijual berasal dari TPI Palabuhanratu. Dijamin kualitas dan kesegarannya.

"Hasil tangkapan nelayan di perairan Palabuhanratu, bukan kiriman dari luar kota," tutur Budi.

BACA JUGA: Pangkalan TNI AL Bandung, mensosialisasikan peduli keselamatan di laut bagi para nelayan

Di tempat ini para pengunjung bisa membeli berbagai jenis ikan. Diantaranya kakap merah, kakap putih, bawal, tuna, tongkol kue, kepiting, udang, cumi, dan Lobster.

"Selain jualan ikan segar juga ada Asin Jambal, Kerupuk ikan, abon ikan dan baso ikan," pungkas Budi.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved