Menu

Selasa, 03 Januari 2017, 16:49 WIB

Libur Tahun Baru, Taman Wisata Cimalati Kabupaten Sukabumi Sedot Tiga Ribu Wisatawan

Suasana wisatawan yang bermain di taman cimalati. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu destinasi wisata di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi, Taman Wisata Cimalati, di Kecamatan Cicurug, dikunjungi ribuan wisatawan selama libur tahun baru. Dalam tiga hari tercatat lebih dari tiga ribu wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke lokasi ini.

Perusahaan Daerah (PD) Pesona Pariwisata mencatat tingkat kunjungan wisatawan ke taman Cimalati dalam tiga hari terakhir ini, mencapai 3.880 wisatawan. Dengan rincian hari Minggu (1/1) 2.380 wisawatan, Senin (2/1) 1000 wisatawan, dan Selasa (3/2) 500 wisatawan.

“Puncak kunjungan wisatawan terjadi padai hari pertama tahun 2017, hari Minggu. Wisatawan mayoritas datang dari Sukabumi dan sekitarnya seperti Jadebotabek,” ungkap Direktur Utama PD Pesonan Wisata Kabupaten Sukabumi, Cepta Suheri kepada sukabumiupdate, Selasa.

Angka ini menurut Cepta, meningkat hampir 100 persen dibanding waktu sama tahun 2016 silam. Wahana air masih menjadi andalan destinasi wisata bagi keluarga itu, khususnya mereka yang sudah mengenal kesejukan air di Taman Cimalati.

Pendapatan Taman Cimalati selama tiga hari libur tahun baru 2017 ini mencapai Rp58 juta lebih. “Cimalati itu dikenal sebagai rekreasi kolam renang, sebagai salah satu yang tertua di Indonesia. Keunggulannya, air di wahana kita tidak menggunakan obat atau kaporit. Air di sini langsung dari sumber mata air di Gunung Salak,” pungkas Cepta.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya