Menu

01 Sep 2016, 08:11 WIB

Harga Emas Turun Tertekan Data Ekonomi AS

ilustrasi | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada Rabu (31/8) karena data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang lebih kuat menekan harga logam mulia.

Harga emas dalam kontrak paling aktif untuk pengiriman Desember turun 5,1 dolar AS atau 0,39 persen menjadi menetap di 1.311,4 dolar AS per ounce.

Logam mulia berada di bawah tekanan luas karena Automated Data Processing(ADP) yang berbasis di AS merilis proyeksi lapangan pekerjaan Agustus, yang menunjukkan angka-angka lebih baik dari perkiraan.

Ukuran lapangan kerja ADP meningkat 177.000 pekerjaan yang menurut catatan para analis lebih rendah dari angka Juli, namun karena sifat dari pekerjaan musiman AS, meskipun turun angka tetap lebih baik dari yang diharapkan.

Laporan ketenagakerjaan ADP yang kuat juga meningkatkan harapan untuk kenaikan suku bunga, dengan asumsi laporan pekerjaan pada Jumat (2/9) tetap positif. 

Pedagang tetap percaya bahwa Fed akan menaikkan suku bunga dari 0,50 ke 0,75 selama pertemuan FOMC Desember.

Menurut alat Fedwatch CME Group, probabilitas tersirat saat ini untuk menaikkan suku bunga dari 0,50 ke 0,75 adalah 30 persen pada pertemuan September 2016, 36 persen pada pertemuan November 2016, dan 60 persen pada pertemuan Desember 2016.        

Indeks dolar AS menempatkan dukungan pada logam mulia, mencegah dari penurunan lebih lanjut saat turun 0,06 persen menjadi 96,00 pada pukul 19.00 GMT.

Perak untuk pengiriman Desember naik 3,4 sen atau 0,18 persen, menjadi ditutup pada 18,707 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 3,1 dolar AS atau 0,29 persen menjadi ditutup pada 1.053,50 dolar AS per ounce. (Uu.A026)

Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya