Menu

24 Agu 2016, 11:17 WIB

IHSG Rabu Dibuka Turun 10,03 Poin

Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu dibuka turun sebesar 10,33 poin seiring pelaku pasar yang masih melakukan aksi lepas seraya menanti sentimen positif baru.

IHSG BEI dibuka melemah 10,33 poin atau 0,19 persen menjadi 5.406,80. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau LQ45 bergerak menurun 2,59 poin (0,28 persen) menjadi 929,64.

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Rabu mengatakan pelemahan yang terjadi semacam "cooling down" dari pelaku pasar dalam menantikan sentimen berikutnya untuk mengangkat IHSG.

"Meredanya sentimen amnesti pajak menjadi perhatian pelaku pasar. Realisasi dana tebusan yang baru Rp1,04 triliun dari total target Rp165 triliun belum direspon positif," katanya.

Namun, lanjut dia, di tengah indeks BEI yang sedang berada dalam area konsolidasi ini, potensi IHSG untuk mengalami penguatan dalam 1-3 hari ke depan cukup terbuka, sehingga dapat dimanfaatkan pelaku pasar untuk meminimalisir risiko.

Analis Mandiri Sekuritas Hadiyansyah menambahkan bahwa secara teknikal dalam Jangka pendek ini indeks BEI memasuki fase koreksi, setiap kenaikan merupakan indikasikan "technical rebound".

"Dengan demikian, setiap kenaikan dapat dijadikan poin sell untuk mengurangi posisi pada ekuitas," katanya.

Bursa regional, di antaranya indeks Bursa Hang Seng melemah 84,76 poin (0,37 persen) ke level 22.914,17, indeks Nikkei naik 74,52 poin (0,45 persen) ke level 16.571,88, dan Straits Times melemah 1,59 poin (0,07 persen) posisi 2.849,17.

Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan ibu-ibu di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menggeruduk kantor Desa Citarik, Senin (30/3/2020). Para ibu-ibu tersebut melakukan demontrasi ke kantor desa lantaran kesal masih ditagih oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya