Menu

18 Agu 2016, 10:56 WIB

Asik, Rupiah Kembali Menguat

Mata uang rupiah kembali menguat. | Sumber Foto:istimewa

SUKABIMIUPDATE.COM - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Kamis pagi bergerak menguat sebesar 17 poin menjadi Rp13.087, dibandingkan posisi sebelumnya di 13.104 rupiah per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta di Jakarta, Kamis (18/8) mengatakan, bahwa nilai tukar rupiah kembali mengalami penguatan terhadap dolar AS seiring dengan pelaku pasar uang yang masih mengapresiasi Pidato Presiden pada 16 Agustus kemarin.

Ia mengemukakan bahwa dalam RAPBN 2017 menargetkan penerimaan negara 1.737,6 triliun rupiah sementara target belanja 2.070,5 triliun rupiah sehingga defisit mencapai 2,41 persen terhadap PDB dengan asumsi pertumbuhan PDB yang 5,3 persen secara tahunan.

"Itu relatif lebih realistis dan bisa memberikan sedikit sentimen positif bagi pasar," katanya.

Ia menambahkan bahwa di tengah investor yang juga sedang mengawasi pencapaian pendapatan dari program amnesti pajak, fokus selanjutnya perlahan akan beralih ke pengumuman Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) pada Jumat (19/8) besok yang berpeluang memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin.

Kepala Riset NH Koorindo Securities Indonesia Reza Priyambada menambahkan bahwa bank sentral Amerika Serikat (The Fed) yang belum memberikan kepastian untuk menaikan suku bunga acuannya menyebabkan mata uang dolar AS terdepresiasi terhadap mayoritas mata uang dunia, termasuk rupiah.

Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

SUKABUMIUPADTE.com - Satuan Tugas atau Satgas Antimafia Bola Polri bakal melakukan pengawasan sebelum dan saat pertandingan Liga 1 berlangsung untuk mencegah terjadinya kembali kasus pengaturan skor atau match fixing. "Misalnya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya