Light Dark

Tujuh SD di Cicurug Sukabumi Diverifikasi Jelang Tatap Muka

News | 15 Sep 2020, 07:35 WIB
Guru SD Purwasari 1 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sedang mencoba fasilitas protokol Covid-19. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang persiapan pembelajaran tatap muka, tujuh Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Cicurug, Ulfah Fahrozi mengatakan, setiap sekolah yang akan mengajukan pembelajaran tatap muka ke GTPP Covid-19 tingkat kecamatan, maka sekolah tersebut harus diverifikasi terlebih dahulu oleh pengawas dari Dinas Pendidikan.

"Sekarang sekolah tengah dievaluasi oleh gugus tugas sekolah masing-masing, apa sudah maksimal atau belom protokol Covid-19-nya. Kalau dirasa mencukupi, baru mengajukan ke GTPP Kecamatan. Fasilitas yang termasuk dalam protokol, menyediakan hand sanitizer, masker, dan tempat cuci tangan yang juga sedang disiapkan," kata Ulfah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/9/2020).

Ulfah menuturkan, terdapat 49 SD di Kecamatan Cicurug yang saat ini tengan menyiapkan berbagai persyaratan sesuai Peraturan Bupari Nomor 55 Tahun 2020. Ulfah menyebut, salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan membentuk GTPP Covid-19 di sekolah masing-masing.

BACA JUGA: Sekolah Dasar di Cicurug Sukabumi Siapkan KBM Tatap Muka

"Untuk rencana persiapan pembelajaran Tatap Muka di sekolah khususnya SD, setiap sekolah itu saat ini sedang mengisi evaluasi program kesiapan, itu untuk mengajukan ke GTPP Kecamatan, kalau ada rekomendasi baru bisa dilaksanakan," jelas Ulfah.

Ulfah mengungkapkan, hingga saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan GTPP Covid-19 Kecamatan Cicurug. Sebab, sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi belum ada yang mengajukan pembelajaran secara Tatap Muka dan masih dalam tahap verifikasi.

"Rencananya Tatap Muka akan dilaksanakan SD itu September, itu pun dilaksanakan sekolah yang ada di zona hijau," pungkasnya.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter