Menu

15 Sep 2020, 14:35 WIB

Tujuh SD di Cicurug Sukabumi Diverifikasi Jelang Tatap Muka

Guru SD Purwasari 1 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sedang mencoba fasilitas protokol Covid-19. | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang persiapan pembelajaran tatap muka, tujuh Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Cicurug, Ulfah Fahrozi mengatakan, setiap sekolah yang akan mengajukan pembelajaran tatap muka ke GTPP Covid-19 tingkat kecamatan, maka sekolah tersebut harus diverifikasi terlebih dahulu oleh pengawas dari Dinas Pendidikan.

"Sekarang sekolah tengah dievaluasi oleh gugus tugas sekolah masing-masing, apa sudah maksimal atau belom protokol Covid-19-nya. Kalau dirasa mencukupi, baru mengajukan ke GTPP Kecamatan. Fasilitas yang termasuk dalam protokol, menyediakan hand sanitizer, masker, dan tempat cuci tangan yang juga sedang disiapkan," kata Ulfah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/9/2020).

Ulfah menuturkan, terdapat 49 SD di Kecamatan Cicurug yang saat ini tengan menyiapkan berbagai persyaratan sesuai Peraturan Bupari Nomor 55 Tahun 2020. Ulfah menyebut, salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan membentuk GTPP Covid-19 di sekolah masing-masing.

BACA JUGA: Sekolah Dasar di Cicurug Sukabumi Siapkan KBM Tatap Muka

"Untuk rencana persiapan pembelajaran tatap muka di sekolah khususnya SD, setiap sekolah itu saat ini sedang mengisi evaluasi program kesiapan, itu untuk mengajukan ke GTPP Kecamatan, kalau ada rekomendasi baru bisa dilaksanakan," jelas Ulfah.

Ulfah mengungkapkan, hingga saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan GTPP Covid-19 Kecamatan Cicurug. Sebab, sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi belum ada yang mengajukan pembelajaran secara tatap muka dan masih dalam tahap verifikasi.

"Rencananya tatap muka akan dilaksanakan SD itu September, itu pun dilaksanakan sekolah yang ada di zona hijau," pungkasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10.587 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi sau tahun pemerintahan Jokowi Maruf, buruh dan mahasiswa dengan mengusung isu tetap menolak Undang-Undang Omnibus Law - Cipta...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya