Light Dark

Enam MA di Kota Sukabumi Dapat Rekomendasi Tatap Muka, Kapan Pelaksanaannya?

News | 08 Sep 2020, 08:08 WIB
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi. | CRP 8

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi menyatakan kesiapannya untuk memulai pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah. Hal itu disampaikan Humas Kemenag Kota Sukabumi, Fitra Nurjaman.

Fitra mengatakan, pihaknya telah mengajukan tujuh sekolah ke Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut. Dari tujuh sekolah itu, sambung Fitra, enam diantaranya mendapatkan rekomendasi untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

BACA JUGA: 28 SMA SMK di Kota Sukabumi Mulai Tatap Muka, Hanya 4 Jam Per Hari

Keenam sekolah itu adalah MAN 1 Kota Sukabumi, MAN 2 Kota Sukabumi, MAS Jamiyatul Mutaalimin, MAS YLPI Ibadurrahman, MAS Darul Mutaalimin, dan MAS Al Mansyuriyah. Sementara satu sekolah yang belum mendapat rekomendasi adalah MAS Syamsul Ulum.

Kendati demikian, masih kata Fitra, terkait waktu pelaksanaan pembelajaran muka tersebut pihaknya masih menunggu keputusan dari STPP Covid-19 Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Ini Daftar SMA SMK di Kota Sukabumi yang Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

"Untuk kesiapannya sudah ada, kemarin kita sudah datang ke MAN 1 dan MAN 2 Kota Sukabumi dan sudah siap," kata Fitra kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/9/2020).

Berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Fitra mengaku pihaknya sudah mempersiapkan itu. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan melakukan tes swab kepada tenaga pengajar di beberapa sekolah Madrasah Aliyah (MA) di Kota Sukabumi.

Fitra mengungkapkan, sembari menunggu keputusan dari pemerintah daerah, Kemenag Kota Sukabumi sudah melakukan beberapa rencana untuk memaksimalkan kesiapannya.

"Kalau dari kita audiensi tetap berjalan, termasuk evaluasi dengan pemerintah daerah. Dari komite sekolah dan orang tua siswa pun terus-terusan dikomunikasikan," jelasnya.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter