//
Menu

06 Sep 2020, 16:59 WIB

6 dari 7 Kasus Baru di Gunungpuyuh Kota Sukabumi dari Institusi Pendidikan, Ini Gejalanya

Peta sebaran Covid-19 Kota Sukabumi tanggal 6 September 2020. | Sumber Foto:STPP Covid-19 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi memberikan penjelasan terkait penambahan 7 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru yang dirilis pada hari ini, Minggu (6/9/2020).

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan, 6 dari 7 kasus konfirmasi positif Covid-19 baru tersebut berasal dari Kelurahan Gunungpuyuh. Wahyu menyebut, mereka memiliki riwayat dari institusi pendidikan yang berada di Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

"Semuanya dari Kecamatan Gunungpuyuh. Jadi yang 6 dari Kelurahan Gunungpuyuh dan 1 dari Kelurahan Sriwedari. Riwayat yang 6 ini terkait institusi pendidikan yang ada di Kelurahan Giungpuyuh dan 1 ini berasal dari suspect yang dirawat di RSUD R Syamsudin SH," kata Wahyu kepada awak media.

BACA JUGA: Update 6/9: Tujuh Pasien Covid-19 Baru di Kota Sukabumi, Total 140 Kasus

Wahyu tidak menjelaskan secara rinci tentang institusi pendidikan apa yang dimaksudnya. Tetapi, institusi pendidikan di Kota Sukabumi yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru ini adalah pondok pesantren. Kebijakan tersebut mengacu pada arahan dan panduan yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) untuk masa new normal di Pandemi Covid-19.

Sementara itu Wahyu menuturkan, 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru tersebut terdiri dari 5 wanita dan 2 laki-laki. Terkhusus untuk 6 orang di atas, sambung Wahyu, mereka memiliki gejala berupa kehilangan indra pembauan.

"Jadi catatan untuk semua institusi pendidikan di kota untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," jelas Wahyu.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya