Menu

06 Jul 2020, 00:00 WIB

Terapkan 5 Protokol Kesehatan Ini Sebelum Anak Kembali Sekolah

Sekolah di masa pandemi. | Sumber Foto: (Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai.

Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan selalu mengenakan masker.

Tapi, kondisi ini tentu tak mudah ketika anak-anak mulai kembali ke sekolah. Mereka mungkin lebih sulit menjaga dirinya sendiri bila tak diberi pemahaman sejak awal.

Berikut ini dilansir dari The Sun, 5 protokol kesehatan yang setidaknya Anda ajarkan ke anak sebelum mereka kembali ke sekolah setelah pandemi.

1. Cuci tangan

Cuci tangan adalah hal wajib yang perlu diterapkan sebagai langkah paling efektif mencegah penularan virus corona Covid-19. Jika mereka mengenakan masker wajah sekali pakai, jangan lupa memintanya untuk melepas dan langsung membuangnya.

2. Jangan berbagi pena

Pastikan anak-anak selalu membawa dan memakai pena atau pensil miliknya sendiri ketika kembali ke sekolah. Karena, penggunaan pena yang terlalu sering akan lebih sulit untuk dibersihkan atau disterilisasi. Sedangkan, pena bisa menjadi tempat bertahan hidupnya virus corona Covid-19.

3. Batasi barang bawaan sekolah

Anak-anak lebih baik membawa lebih sedikit barang ketika kembali ke sekolah. Pastikan barang-barang yang dibawa paling penting dan dibutuhkan di sekolah.

Sehingga, langkah ini membatasi anak-anak membuka tutup tas dan mengeluarkan banyak barang di tempat umum yang bisa menjadi media penularan virus corona.

4. Jangan berbagi buku

Banyak anak-anak suka bertukar buku ketika sekolah. Kebiasaan ini juga perlu dihindari untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 melalui buku.

5. Hindari transportasi umum

Penggunaan layanan publik, termasuk transportasi umum bisa menyebabkan penyebaran virus corona Covid-19 lebih cepat. Karena itu, anak-anak disarankan tidak naik transportasi umum ketika pergi ke sekolah.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Soal dugaan klaster Covid-19 , juru Bicara Patra Jasa Rina Martha membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan Graha Pertamina.  Mengutip Tempo.co, penghentian dilakukan karena ada prosedur protokol kesehatan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal Rusia MV Rhosus memulai pelayarannya membawa 2.750 ton amonium nitrat dari pelabuhan di Batumi, Georgia dengan tujuan akhir Mozambik di satu hari tahun 2013. Mengutip Tempo.co, kapten...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Widi Mulia tak nampak saat Dwi Sasono diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). Menurut pengacara aktor 40 tahun ini, personel B3 tersebut sibuk dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dipastikan bakal mendapat uang insentif sebesar Rp 1 juta sebagai pengganti biaya bensin atau ongkos ketika melakukan pemeriksaan. Ketua Tim Peneliti dari Fakultas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya