Menu

16 Mei 2020, 15:30 WIB

RSUD Sekarwangi Terima Bantuan Masker dari Universitas Nusa Putra

Universitas Nusa Putra Sukabumi menyerahkan masker kepada tenaga medis ke RS. Sekarwangi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai bantuan untuk percepatan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 ke RS Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi terus mengalir. Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), perlengkapan medis, maupun kebutuhan pangan untuk para tenaga medis. 

BACA JUGA: Cara HIMAKA Universitas Nusa Putra Ikut Perangi Virus Corona

Kali ini bantuan datang dari Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi. Bantuan berupa masker tersebut diserahkan langsung ke RS. Sekarwangi Cibadak, yang diwakili oleh Staf Warek III Bidang Kemahasiswaan Gia Yosep Gunawan.

"Selain menyampaikan masker, kami juga menanyakan kondisi dari penanganan Covid-19. Jika nanti ada yang memungkan dan bisa di bantu Uversitas Nusa Putra. Insya Allah kami akan membantu kembali," ujar Gia kepada sukabumiupdate.com, Jumat (15/5/2020).

Gia menjelaskan, bantuan ini diberikan agar tenaga medis yang berada di garda terdepan lebih semangat dan merasa lebih terbantu lagi dalam memerangi Covid-19.

"Semoga para medis yang bertugas selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kekuatan dan kesehatkan. Universitas Nusa Putra memberikan apresiasi setinggi tinggi kepada para tim medis yang sudah menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 ini," paparnya.

Ia juga menghimbau kepada Seluruh masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah yang sudah di tetapkan. Jaga kesehatan dan kebersihan karena virus ini ada dan tidak bisa di sepelekan. "Mari kita lawan Covid-19 dengan saling mengingatkan dan saling menjaga satu sama lain," tandasnya.

BACA JUGA: Tanggap Darurat Covid 19, Universitas Nusa Putra Perpanjang Kuliah Daring

Salah seorang perawat RS. Sekarwangi Cibadak, Iman Mudallah, menyampaikan terima kasih kepada Universitas Nusa Putra Sukabumi telam memberikan semangat dengan memberikan masker. 

"Dengan adanya APD yang telah diberikan kami sangat terbatu dan kami lebih semangat lagi dalam memerangi Covid-19. Mudah-mudahan pandemi virus Corona ini cepat berakhir," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

SUKABUMIUPDATE.com - Ilmuwan Cina mengumumkan virus corona Covid-19 bukan berasal dari pasar hewan Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Dilansir dari tempo.co, ahli epidemiologi terkemuka Cina, Gao Fu, mengatakan sampel yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya