Menu

14 Mei 2020, 16:15 WIB

Lagi, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Berbagi Sembako untuk Masyarakat

Panitia Baksos Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi membagikan sembako kepada masyarakat. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE com - Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Program Studi Sistem Informasi (SI) melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako (sembilan bahan pokok) kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (13/5/2020).    

BACA JUGA: Cara HIMAKA Universitas Nusa Putra Ikut Perangi Virus Corona

Ketua Pelaksana Baksos Muhammad Taufik kepada sukabumiupdate.com menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan dan kali ini melibatkan 12 mahasiswa NPU Prodi SI yang akan membagikan sebanyak 12 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

"Ini sebagai bentuk prihatin terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, karena problematika yang dihadapi masyarakat saat ini bukan hanya soal bahayanya penularan virus. Pun susahnya memenuhi kebutuhan Pangan dan Sandang," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat saat ini kesulitan, disisi lain jika mengharapkan bantuan pemerintah sama sekali tidak menjadikannya suatu harapan yang baik. "Tujuan kami tidak lain hanya untuk mengurangi beban yang terlalu berat di masyarakat," terangnya.

Teknis pendistribusian bantuannya, sambung Taufik, 12 orang panitia membagikan secara langsung paket sembako tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayahnya masing-masing.

"Jadi untuk menghindari perkumpulan orang melebihi batas yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Makanya setiap panitian membawa sembako itu untuk dibagikan kepada 12 kepala keluarga (KK) di daerahnya masing-masing," tandasnya.

BACA JUGA: Iuran, Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Nusa Putra Berbagi Sembako Untuk Masyarakat

Mahasiswa NPU lainnya, Dinda Tasya Mahardika, menyampaikan masyarakat yang menerima bantuan ini dan mengaprisiasi. Pasalnya dengan bantuan itu merasa terbantu, meskipun sifatnya hanya bantuan sementara.

Masyarakat pun sangat  menerima bantuan ini, Sangat apresiasi, Merasa terbantu, Meski hanya sebatas bantuan sementara, tambah dia, akan tetapi mereka bersyukur masih ada kalangan mahasiswa yang ingat akan bakti sosial ini.

"Kami berharap setiap insan akademisi maupun semua kalangan yang masih mempunyai nurani untuk bahu membahu menghadapi virus ini. Salah satunya dengan gotong royong dan terus berikhtiar untuk kehidupan yang lebih baik serta berbagai harapan untuk para mahasiswa agar bisa menjadi pendobrak ke prihatinan ini untuk Indonesia yang lebih baik," tandasnya.

Reporter : ANGGI MAULANA/ JURNALIS NUANSA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

SUKABUMIUPDATE.com - Ilmuwan Cina mengumumkan virus corona Covid-19 bukan berasal dari pasar hewan Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Dilansir dari tempo.co, ahli epidemiologi terkemuka Cina, Gao Fu, mengatakan sampel yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya