Menu

15 Peb 2020, 14:30 WIB

Pekan Anti Tawuran di SMK Jamiyyatul Aulad Palabuhanratu Dengan Seni dan Olahraga

Suasana Pekan Olahraga, Kreativitas, dan Tahfidz sekolah SMK Jam | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pelajar dari berbagai SMP dan SMK se-Sukabumi mengikuti pekan olahraga, kreativitas, dan tahfidz, di SMK Jam'iyyatul Aulad Kampung Pangsor, Kel/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Disdik Gelontorkan Rp 159 Juta Rehab Dua Ruang Kelas SDN 1 Gunungbatu Sukabumi

Kegiatan tahunan itu dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan oleh para pelajar SMK Jam'iyyatul Aulad. Mulai dari pencak silat, parade bendera semapur oleh pramuka, seni tari dan pentas seni tradisional lainnya. Hal itu mengenalkan ekstra kulikuler yang ada di SMK Jam'iyyatul Aulad.  

"Kegiatan tahunan yang ketiga kalinya ini sudah berjalan selama satu minggu. Ada berbagai perlombaan di acara ini, diantaranya gowes sepeda, bola voli, futsal, haiking pramuka, lari maraton yang diikuti pelajar SMP/SMK, dan masyarakat umum," ujar Kepala SMK Jam'iyyatul Aulad, Andriyana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/2/2020).

Ia menjelaskan, pekan olahraga, keartivitas dan tahfid ini untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar sekolah se Sukabumi dan wilayah Banten Selatan.

"Alhamdulillah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, karena selain ada tambahan lomba baru yakni lari tingkat SMP, SMA, dan umum. Juga dibuka dengan kegiatan gowes santai yang dihadiri lebih dari 10 komunitas," jelasnya.

 BACA JUGA: Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Ciracap Sukabumi, Dinas Pendidikan Kucurkan Rp 900 Juta

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, sambung Andriyana akan terjalin silaturahmi antar sekolah, sehingga kedepan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar.

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat menarik minat siswa untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. Insya Allah kita berharap pendidikan agama dan akademis berjalan beriringan. Kegiatan seperti ini juga harus dilakukan secara berkesinambungan," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar yang mengatakan adanya tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terkonfirmasi positif Covid-19, dibantah pihak puskesmas. Kepala Puskesmas Cicurug, Dini Desti Susanti mengatakan, pihaknya hanya melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor SAR Biak Gusti Anwar Mulyadi mengatakan bahwa sinyal alat penentu lokasi pesawat (Emergency Locator Transmitter/ELT) dari helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang hilang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya