Menu

28 Jan 2020, 09:15 WIB

Calon Menwa Satuan Nusa Putra Akan Dilatih di Rindam III Siliwangi

Wakil Rektor III Bidang Kemasiswaan, Muhammad Muslih memakaikan baret sebagai tanda pelepasan calon anggota Menwa Muhamarman Satuan Nusa Putra mengikuti pelatihan di Scata Rindam III Siliwangi, Bandung. | Sumber Foto:MAWAR AGNESA/JURNALIS NUANSA

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 orang calon Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) mengikuti acara pelepasan di Kampus, Senin pagi (27/1/2020). 

BACA JUGA: LKBB III Menwa Universitas Nusa Putra Digelar, Lahirkan Juara Bertahan

Acara pelepasan ini digelar sebagai tradisi tahunan para calon anggota Menwa sebelum mengikuti pelatihan. Tahun ini, para calon Menwa akan mengikuti pelatihan di Scata Rindam III Siliwangi, Pangalengan, Bandung selama 16 hari.

Upacara pelepasan di pimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Muslih, dihadiri oleh Komandan Datasemen (Danden) Menwa Kota/Kabupaten Sukabumi, Gia Yosef Gunawan, BEM, DPM, serta seluruh UKK dan UKM Universitas Nusa Putra.

"Pemberangkatannya akan dilaksanakan Selasa besok (28/1/2020) dari Kodim 06/07 Sukabumi," kata Ketua Menwa Nusa Putra, Rina Hati setelah acara.

Menurut Rina, selama mengikuti pelatihan para calon anggota Menwa akan mendapatkan materi pengetahuan dan keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan, survival dan beberapa ketangkasan lainnya. "Disana akan dididik langsung oleh Pelatih TNI AD," ujar Rina.

BACA JUGA: BEM Universitas Nusa Putra dan Menwa Datasemen Sukabumi Bangun Komitmen Kebangsaan

Rina berharap adik-adik angkatannya ini mendapat kelancaraan selama mengikuti pelatihan sampai tanggal 15 Februari 2020 nanti. "Semoga diberi keselamatan, berangkat 11 orang, pulangpun 11 orang. Dan mengahasilkan Menwa yang lebih disiplin serta lebih baik kedepannya," ucap Rina penuh harap.

Dikesempatan sama, Danden Menwa Kota/Kabupaten Sukabumi, Gia Yosef Gunawan menyebut kegiatan ini sebagai kaderisasi wajib dari Menwa.

"Mereka ini kader-kader baru yang akan menjadi bagian dari keluarga besar Menwa, melanjutkan perjuangan dan cita-cita korps Menwa," tandas Gia.

Reporter : MAWAR AGNESA/JURNALIS NUANSA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya