Menu

25 Sep 2019, 18:47 WIB

Tak Hanya Mahasiswa, Ini Gaya Aliansi Pelajar SMK Sukabumi Ikut Tolak RUU 'Ngaco'

Para pelajar dari berbagai SMK di Sukabumi ikut mewarnai demonstrasi mahasiswa, Rabu (25/9/2019). | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi menolak pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang yang dinilai bermasalah dan “ngaco” di Sukabumi hari ini tak hanya milik mahasiswa. Kelompok seragam putih abu-abu pun terlihat kompak ikut dalam lautan massa yang sempat “menduduki” Lapang Merdeka, Jalan Ir H Djuanda dan Gedung DPRD Kota Sukabumi hari ini, Rabu (25/9/2019).

BACA JUGA: Ragam Poster Nyeleneh Pada Aksi Mahasiswa Sukabumi Tolak RUU Bermasalah

Keberadaan kelompok pelajar ini terpantau sudah sejak awal aksi, yaitu di titik kumpul Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Jumlahnya lebih dari 30 pelajar dengan membawa spanduk putih bertuliskan Aliansi Pelajar Sukabumi berwarna hitam. 

“Kami ini generasi muda Indonesia, ingin ikut berjuang dengan kakak kakak mahasiswa,” jelas salah seorang pelajar yang yang enggan menyebutkan namanya.

BACA JUGA: Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa Sukabumi Bubar, DPRD Diminta Aktif Batalkan RUU Bermasalah

Keberadaan para pelajar dalam aksi menolak sejumlah RUU bermasalah di Sukabumi ini memberikan warna tersendiri. Mereka bersedia mengikuti atura main manajemen aksi yang sudah disiapkan oleh kordinator aksi dari aliansi mahasiswa Sukabumi. 

Mereka berbaris dengan tertib sepanjang perjalanan dari Lapang Merdeka menuju gedung DPRD Kota Sukabumi. Dalam konvoi mereka juga menggunakan tali sebagai pembatas dan pelindung dari upaya-upaya penyusupan.

BACA JUGA: Mahasiswa 'Kuasai' Gedung DPRD Kota Sukabumi, Pengguna Jalan Hindari Jalur Ini

Di depan gedung DPRD Kota Sukabumi mereka ikut menyimak dan memberikan dukungan pada mahasiswa yang bergantian melakukan orasi. Terakhir mereka ikut bubar dengan damai dan tertib setelah aksi berakhir.

Dari pantauan redaksi, para pelajar yang tergabung dalam aliasi pelajar Sukabumi ini dari sejumlah Sekolah Menenhah Kejuruan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Kami dari AMS, Pasundan, Teknika Cisaat dan lainnya,” beber pelajar lainnya yang ikut dalam aksi tersebut.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa pembacokkan yang dilakukan Mukidi (25) terhadap istrinya sendiri Maryati (21) cukup menghebohkan Warga Desa Arahan, Kecamatan Arahan, Kabupaten Cirebon. Dilansir dari suara.com, sejumlah tetangga korban masih tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 setelah partai ini menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi mengungkapkan bahwa ada beberapa daerah yang menekan pelaksanaan swab test ke warga agar daerahnya selalu mendapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga akhir pekan ini, Filipina masih tercatat sebagai negara yang melaporkan kasus positif Covid-19 dengan jumlah tertinggi di Asia Tenggara. Dalam peta penularan infeksi virus itu di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya