Menu

11 Sep 2019, 15:25 WIB

Belajar Daur Ulang Sampah Yuk!, di Stand Pendidikan Pekan Raya Kabupaten Sukabumi

Suasana Stand Dinas Pendidikan saat ramai di kunjungi siswa dan Siswi, Rabu (11/9/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi di arena pekan raya ke-4 dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 diserbu pelajar. Siswa SD, SMP hingga SMA sederajat ini berebutan ini belajar cara mudah daur ulang sampah menjadi barang bermanfaat.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ratusan Guru di Kabupaten Sukabumi Digembleng

"Alhamdulillah dalam dua hari ini pengunjung banyak terus terutama anak-anak sekolah, karena di stand ini ada banyak materi ilmu yang bisa di dapat," ujar Firman Apriyandi pelaksana stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/9/2019).

Selain itu lanjut Firman, ada pembelajaran kontekstual yang dapat diambil bagi pengunjung, dengan model basis proyek, seperti pampers bekas diolah menjadi pupuk cair, sampah daun kering jadi pupuk kompos dan padat, sampah plastik jadi kerajinan tas, hiasan dinding kramik, berbagai tas, tempat gelas air minum bisa menjadi inspirasi.

“Nah, itu yang bisa kami tampilkan di disdik, dengan tema penguatan karakter dan kompetensi abad 21, sesuai perpres 87 tahun 2017 bahwa sekolah harus membuat, mengembangkan, dan merencanakan pemuatan pendidikan karakter," jelasnya.

BACA JUGA: Pekan Raya Sukabumi ke-4 Resmi Dibuka, Ini Kata Kadis DPKUKM

Firman Apriyandi berharap, dengan materi ini menjadi pembelajaran kontekstual, yang akan melahirkan generasi penerus dengan sumber daya unggul sesuai tema hari jadi Kabupaten Sukabumi Semangat Baru melanjutkan karya. 

“Ini bisa menjadi Inspirasi bagi siswa dan siswi karena di sini banyak produk yang nantinya bisa di jadikan bahan pembelajatan dan di bawa ke sekolah masing masing,” tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya