Menu

28 Agu 2019, 19:35 WIB

HUT Himpaudi Kabupaten Sukabumi ke-14, Emi: Kita Harus Berkontribusi Pembaharuan Sosial

Suasana HUT Himpaudi ke 14 tingkat Kabupaten Sukabumi di Gor Venue Tinju, Palabuhanratu, Rabu (28/8/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan HUT Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke-14 tingkat Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi: Guru PAUD Harus S1

Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi mengatakan HUT Himpaudi kali ini mengambil tema gemar makan ikan dan cinta laut untuk cegah stunting dan membangun NKRI. Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT ini tidak hanya perayaan ceremonial saja, tetapi diisi oleh berbagai kegiatan, baik guru maupun siswa paud, serta pengukuhan pengurus cabang se - Kabupaten Sukabumi.

"Untuk guru juga diselenggarakan lomba melukis celengan, menggambar, menggunting melipat dan menempel, paduan suara dan senam sehat serta workshop menulis buku meretas gagasan melalui pelangi literasi," ujar Emi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/8/2019).

Jumlah peserta workshop, kata Emi mencapai 700 orang guru, sedangkan untuk lomba anak Himpaudi menggandeng CSR dengan lomba gerak dan lagu 1,2,3 dengan jumlah peserta anak sekitar 2500 orang. 

"Harapan kita di usia ke 14 ini, Himpaudi Kabupaten Sukabumi menjadi tonggak untuk kita semua, keluarga besar Himpaudi untuk terus melakukan pembaharuan. Kita harus memberikan kontribusi sosial, pembaharuan sosial memberikan peran strategis pada masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Juara 1 Pengumpulan Zakat Maal

Sementara itu, Ketua PW Jawa Barat Rudyanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Himpaudi sekarang masuk ke usia remaja semoga Himpaudi bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan usia dini di Indonesia. Selain itu, ia juga mengapresiasi kegiatan HUT Himpaudi ke-14 Kabupaten Sukabumi.

"Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan penghargaan kepada para sponsor yang telah mensukseskan kegiatan ini. Selamat HUT Himpaudi yang ke-14 Semoga Himpaudi tetap jaya," singkatnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

SUKABUMIUPDATE.com - Habiskan weekend di rumah aja, nonton film Drama Korea seharian jadi kegiatan paling diminati selama pandemi.  Dilansir dari suara.com, nah daripada garing, bikin camilan Gabin Vla Tape di...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan penjelasan mengapa Liga 1 dan 2 harus dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Beberapa poin disebutkan oleh mantan pelatih timnas Indonesia U-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy optimistis target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo agar pengujian spesimen virus corona dengan metode polymerase chain reaction (PCR)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya