Menu

14 Agu 2019, 13:28 WIB

Kuda Lumping dan Aksi Sosial Pelajar Meriahkan HUT Pramuka di Ciracap Sukabumi

Camat Ciracap dan Ketua Kwarran Ciracap memberikan santunan kepada jompo secara simbolis. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1300 siswa dan 135 pembina dari 30 Sekolah Dasar dan 7 SMP Negeri, terdiri dari pramuka penggalang dan pramuka penegak, semarakan HUT Pramuka ke - 58 di Bumi Perkemahan Kampung Nangkawangi, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: 1.300 Pelajar Sukabumi Meriahkan HUT Pramuka di Cikembar

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Ciracap Elly Ratman Dwiyana mengatakan, peserta yang mengikuti HUT Pramuka ini, selain SDN dan SMPN se Kecamatan Ciracap. Juga diikuti MI, Mts, MA, SMK dan SMAN, PMR, Saka Bhakti Husada Puskesmas Ciracap. 

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 13 hingga 15 Agustus 2019. Dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pagelaran seni budaya," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/8/2019).

Dalam kegiatan itu juga, kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Kebonwaru digelar kegiatan sosial, berupa pemberian santunan kepada warga setempat.  

"Alhamdulillah, di HUT Pramuka sudah bisa berbagi dengan warga setempat, dengan pemberian paket sembako sebanyak 24 buah untuk jompo dan yatim," pungkasnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi: Guru PAUD Harus S1

Sementara itu Camat Ciracap Asep Mulyani sebagai pembina pada upacara HUT Pramuka ke - 58 mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi selama kegiatan berlangsung banyak kegiatan positif, termasuk menampilkan pentas seni.

"Seperti pentas drama, seni tari dan seni kuda lumping dari anak - anak penggalang, siswa sekolah dasar yang tetap memprioritaskan seni budaya lokal," ucapnya.

"Kedepan mudah mudahan lebih ditingkatkan dengan berbagai kreasi yang menumbuhkan rasa kecintaan anak - anak terhadap seni, juga jiwa sosial. Alhamdulillah tadi juga ada baksos santunan," tukasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Saat musim hujan tiba, banyak orang yang terjangkit penyakit, mulai dari flu, diare, hingga demam berdarah. Perlu sekali bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan selama...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam hitungan belasan hari kita akan memasuki tahun 2020 dan masuk ke dekade baru. Bagaimana tren minuman kekinian untuk tahun depan? Selama beberapa tahun terakhir, makanan seperti boba,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek makanan, terutama makanan cepat saji, berwarna merah atau kuning pada logonya? Ternyata ini ada maksud tertentu. Menurut psikologi warna, melansir Insider, kuning...

SUKABUMIUPDATE.com - Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. Tak banyak yang tahu siapa Betrand sebelum Ruben mengenalkannya ke publik. Betrand terlahir dari keluarga seniman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya