Menu

Rabu, 14 Agustus 2019, 13:28 WIB

Kuda Lumping dan Aksi Sosial Pelajar Meriahkan HUT Pramuka di Ciracap Sukabumi

Camat Ciracap dan Ketua Kwarran Ciracap memberikan santunan kepada jompo secara simbolis. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1300 siswa dan 135 pembina dari 30 Sekolah Dasar dan 7 SMP Negeri, terdiri dari pramuka penggalang dan pramuka penegak, semarakan HUT Pramuka ke - 58 di Bumi Perkemahan Kampung Nangkawangi, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: 1.300 Pelajar Sukabumi Meriahkan HUT Pramuka di Cikembar

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Ciracap Elly Ratman Dwiyana mengatakan, peserta yang mengikuti HUT Pramuka ini, selain SDN dan SMPN se Kecamatan Ciracap. Juga diikuti MI, Mts, MA, SMK dan SMAN, PMR, Saka Bhakti Husada Puskesmas Ciracap. 

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 13 hingga 15 Agustus 2019. Dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pagelaran seni budaya," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/8/2019).

Dalam kegiatan itu juga, kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Kebonwaru digelar kegiatan sosial, berupa pemberian santunan kepada warga setempat.  

"Alhamdulillah, di HUT Pramuka sudah bisa berbagi dengan warga setempat, dengan pemberian paket sembako sebanyak 24 buah untuk jompo dan yatim," pungkasnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi: Guru PAUD Harus S1

Sementara itu Camat Ciracap Asep Mulyani sebagai pembina pada upacara HUT Pramuka ke - 58 mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi selama kegiatan berlangsung banyak kegiatan positif, termasuk menampilkan pentas seni.

"Seperti pentas drama, seni tari dan seni kuda lumping dari anak - anak penggalang, siswa sekolah dasar yang tetap memprioritaskan seni budaya lokal," ucapnya.

"Kedepan mudah mudahan lebih ditingkatkan dengan berbagai kreasi yang menumbuhkan rasa kecintaan anak - anak terhadap seni, juga jiwa sosial. Alhamdulillah tadi juga ada baksos santunan," tukasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi menguatkan peran serta Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana), di Sekolah Siaga Kependudukan. BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi berbasis android tentang informasi publik seluruh layanan pemerintah daerah. Aplikasi ini bernama Bimasakti, singkatan dari Bank Informasi Masyarakat Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi pastikan lapang Cangehgar di Kompleks Olahraga Jajaway, Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu siap digunakan untuk upacara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya