Menu

10 Agu 2019, 17:53 WIB

Tampil di ICCED, Riset Skripsi Mahasiswa NPU Sukabumi Bicara di Level Internasional

Suasana Sidang Skripsi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), di Gedung NPU Sukabumi, Sabtu (10/8/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 24 mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), melaksanakan sidang skripsi gelombang kedua, di Gedung NPU Sukabumi, Sabtu (10/8/2019).  

Salah satu dosen penguji sidang, Dudih Gustian, ST.,M.Kom, mengatakan sidang skripsi gelombang kedua ini, dilaksanakan selama dua hari. Mulai dari Jumat, 9 Agustus kemarin, hingga Sabtu, 10 Agustus 2019.

"Sebelumnya, sidang skripsi gelombang pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Juli 2019 lalu, sebanyak 31 orang mahasiswa. Jadi secara keseluruhan ada 55 orang mahasiswa semester akhir yang mengikuti sidang skripsi SI," kata Dudih. 

BACA JUGA: Peduli Anak Inklusif, Mahasiswa PGSD NPU Sukabumi Perkuat Program UNICEF

Menurutnya, semua mahasiswa semestar akhri Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) ini sudah siap mengikuti sidang. "Alhamdulillah dari sisi teknis, materi dan laporan semua mahasiswa SI sudah siap mengikuti sidang. Dan kedepan kami akan tingkatkan lagi pada tahap bimbingannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurutnya, sidang prodi SI terbagi dua kelompok, kelompok pertama untuk sidang skripsi mandiri yang disusun masing-masing mahasiswa, dilaksanakan dua gelombang. 

Selanjutnya, kata Dudih setiap mahasiswa SI NPU Sukabumi wajib melaksanakan sidang untuk skripsi yang dikerjakan secara berkelompok.

BACA JUGA: Dies Natalis KMM Jabar ke 15, Rektor NPU Sukabumi: Ciptakan Inovasi Baru

"Skripsi yang dikerjakan kelompok itu masing-masing terdiri dari tiga mahasiswa dan satu dosen sebagai ketua. Hasil risetnya nanti akan dipresentasikan pada International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED)," paparnya.

Hasil sidang ini, tambah Dudih merupakan hasil pembelajaran para mahasiswa selama kuliah dan dapat dijadikan sebagai evaluasi prodi dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yang dilakukan selama ini.

Seorang Mahasiswi SI peserta sidang, Violeta mengaku sudah siap mengikuti sidang hari ini, karena sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. "Tentunya persiapannya belajar, mempersiapkan materi dan tidak lupa berdoa," tukasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya