Menu

12 Jul 2019, 13:29 WIB

Kegiatan SMA Doa Bangsa Summer Academy, Diakhiri Kampanye Lingkungan Hidup

Pelajar Doa Bangsa menanam bibit pohon dilingkungan sekolah. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak acara Doa Bangsa Summer Academy 2019, diakhiri dengan kampanye lingkungan hidup menanam puluhan bibit pohon di sekitar sekolah.

BACA JUGA: Melalui Summer Academy, SMA Doa Bangsa Dukung Program Dunia

"Kampanye lingkungan hidup ini untuk penghijauan di sekitar sekolah dan bibit pohon yang ditanam jenisnya beragam, dari mulai bibit tanaman obat, hingga pohon keras penahan banjir atau longsor tanah," ujar Steering Committee (SC) SMA Doa Bangsa, Nurul Aisyah Rini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/7/2019).

Selain kegiatan tersebut, kata Nurul dilanjutkan dengan kegiatan daur ulang barang bekas menjadi barang yang bermanfaat. "Siswa dan siswi SMA Doa Bangsa ini kemudian dikumpulkan untuk membahas mengenai lingkungan dan bersama-sama mencari pemecahan permasalahan lingkungan," paparnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Persiapkan Pelajarnya Hadapi Persoalan Dunia

Diketahui kegiatan SMA Doa Bangsa Summer Academy 2019, berlangsung selama empat hari dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pembuatan karya tulis ilmiah dan presentasi ide, hari kedua pembuatan stand untuk expo, hari ketiga Innovation Expo dan puncaknya workshop lingkungan hidup, penanaman pohon, penghijauan dari barang bekas.

Summer Academy tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program dunia yaitu "Sustainable Development goals 2030 dan rencananya akan digelar setiap tahun.

 

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menerbitkan peraturan gubernur (Pergub) penerapan PSBB proporsional sebagai persiapan menuju normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di seluruh kabupaten/kota Jawa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menemukan setidaknya 382 pedagang di 64 pasar berbagai daerah positif Covid-19. Dari total tersebut 25 orang diantaranya meninggal dunia karena terpapar penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen Bioskop Moviplex Sukabumi mengaku sudah menyiapkan skenario untuk nanti diterapkan saat bioskop tersebut kembali dibuka dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan pertama bulan Juni 2020 ditengah Pandemi corona atau Covid 19, harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melonjak. BACA JUGA: Nelayan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya