Menu

Jumat, 12 Juli 2019, 06:30 WIB

SDN Puncaksuji Ciracap, Gunakan Anggaran DAK Renovasi Kelas

Proses pengerjaan rehab SDN Puncaksuji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Renovasi bangunan SD Negeri Puncaksuji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hampir rampung. Renovasi tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan tahun 2019.

"Sudah mencapai 90 persen, tinggal proses pengerjaan cat dan penerapan lis untuk dua ruangan kelas 3 dan 4 ," kata Kepala SDN Puncaksuji, Alimun kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: SDN Tegalpanjang Cimanggu Sukabumi Gunakan DAK Rehab Dua Kelas

Bangunan sekolah tersebut, kata Alimin kondisinya sudah sangat menghawatirkan, terutama dibagian atap dan lantainya.

"Sejak berdiri tahun 1975, sudah dua kali direhab, sekitar sembilan tahun kebelakang dapat rehab ringan, dan sekarang tahun 2019 mendapat rehabilitasi dengan anggaran Rp. 213.604.800 melalui swakelola," jelasnya.

Dari anggaran yang diperoleh itu, Alimin menjelaskan dipergunakan juga untuk memperbaiki sebuah ruangan yang berukuran 5x7 meter. Posisi ruangan itu berada di depan jalan dan sejajar dengan ruangan kelas yang direhab dan kalau sudah selesai rencananya akan digunakan sebagai ruangan perpustakaan.

"Kami pun sudah konsultasi dengan Dinas Pendidikan bagian sarana dan prasarana untuk pengembangan rehab ruangan tersebut," pungkas Alimun.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukalapak mengumumkan pergantian posisi Chief Executive Officer (CEO) yang awalnya dipegang oleh Achmad Zaky. Achmad Zaky digantikan oleh Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru. Achmad Zaky mengatakan, selama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus tawuran pelajar di depan Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi, masuk tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Cibadak. Persidangan berjalan secara tertutup dan terdakwa dalam kasus...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, mulai melakukan penataan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) ex Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri).  BACA JUGA: Lepas Jeratan Bank Emok, DPKUKM Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Benacan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Senin (9/12/2019) melakukan survey dan penelitian di lokasi pergerakan tanah di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya