Menu

Jumat, 12 Juli 2019, 06:30 WIB

SDN Puncaksuji Ciracap, Gunakan Anggaran DAK Renovasi Kelas

Proses pengerjaan rehab SDN Puncaksuji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Renovasi bangunan SD Negeri Puncaksuji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hampir rampung. Renovasi tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan tahun 2019.

"Sudah mencapai 90 persen, tinggal proses pengerjaan cat dan penerapan lis untuk dua ruangan kelas 3 dan 4 ," kata Kepala SDN Puncaksuji, Alimun kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: SDN Tegalpanjang Cimanggu Sukabumi Gunakan DAK Rehab Dua Kelas

Bangunan sekolah tersebut, kata Alimin kondisinya sudah sangat menghawatirkan, terutama dibagian atap dan lantainya.

"Sejak berdiri tahun 1975, sudah dua kali direhab, sekitar sembilan tahun kebelakang dapat rehab ringan, dan sekarang tahun 2019 mendapat rehabilitasi dengan anggaran Rp. 213.604.800 melalui swakelola," jelasnya.

Dari anggaran yang diperoleh itu, Alimin menjelaskan dipergunakan juga untuk memperbaiki sebuah ruangan yang berukuran 5x7 meter. Posisi ruangan itu berada di depan jalan dan sejajar dengan ruangan kelas yang direhab dan kalau sudah selesai rencananya akan digunakan sebagai ruangan perpustakaan.

"Kami pun sudah konsultasi dengan Dinas Pendidikan bagian sarana dan prasarana untuk pengembangan rehab ruangan tersebut," pungkas Alimun.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan persoalan stunting harus menjadi prioritas dan ditangani bersama. Apalagi persoalan stunting ini dalam bidikan pemerintah pusat. "Stunting ini tidak hanya dibebankan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, berikan Achievement Motivation Training (AMT), bagi  Wirausaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah (IKM), kepada 25 orang  pelaku...

SUKABUMIUPDATE.com - 40 Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengikuti pelatihan dasar petugas penanggulangan bencana, di Markas Militer Yonif 310 Kidang Kencana Cikembar. Turut hadir dalam pembukaan, Sekda...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah lll Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melakukan pemeliharaan jalan dengan membabat rumput atau ilalang di sejumlah titik pinggir jalan. "Ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya