Menu

08 Jul 2019, 15:27 WIB

UBSI Sukabumi Ciptakan Mahasiswa Berkompetensi Hadapi Dunia Kerja

Sejumlah mahasiswa tampak serius mengikuti Workshop Sertifikasi Programmer. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Semakin meningkatnya perkembangan teknologi khususnya dibidang Teknologi Informasi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi, memberikan pembekalan kepada mahasiswa jurusan Sistem Informasi melalui Workshop Sertifikasi Programmer. 

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum?, Kini BSI Resmi Jadi Universitas Bina Sarana Informatika

Salahsatu tujuan utamanya, yaitu untuk menciptakan mahasiswa yang berkompeten dibidang programmer serta untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah.

Kegiatan Workshop Sertifikasi Programmer ini diselenggarakan pada Jumat, 05 Juli 2019 diikuti oleh Mahasiswa semester VI jurusan Sistem Informasi UBSI Sukabumi yang akan mengikuti sertifikasi Programmer. Pelaksanaan Workshop sertifikasi Sistem Basis Data ini, bekerja sama dengan perusahaan ternama guna menciptakan mahasiswa yang kompeten khususnya di bidang programmer. 

Workshop Sertifikasi programmer tersebut merupakan pembekalan untuk mahasiswa yang akan melaksanakan sertifikasi programmer agar mendapatkan predikat kompetensi yang diharapkan. Saeful Bahri, M.Kom yang merupakan pembicara dari workshop sertifikasi programmer ini juga sudah memiliki sertifikasi sebagai assesor, sehingga materi yang disampaikan sangatlah membantu mahasiswa dalam menghadapi sertifikasi programmer mendatang.  

BACA JUGA: Universitas BSI Sukabumi Luluskan 285 Wisudawan 

Selain itu, dilakukan simulasi latihan soal untuk mahasiswa dengan username dan password yang sudah disiapkan dengan fasilitas hotspot yang sudah disediakan oleh pihak kampus.

Melalui kegiatan workshop ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk pengerjaan soal dari sertifikasi programmer mendatang guna mempermudah mahasiswa dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Press Release USBI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa Satria mengajak warganet untuk tidak melucu terkait berbagai soal virus corona yang mematikan karena sudah banyak jatuh korban. "Sebuah negara warganya...

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran...

SUKABUMIUPDATE.com - Kobe Bryant memang tak pernah bermain sepak bola dan memilih basket sebagai jalan hidupnya, namun kematiannya membuat klub-klub bola berbelasungkawa dan AC Milan adalah tim yang paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya