Menu

Senin, 24 Juni 2019, 14:27 WIB

Bangun Perpustakaan Rp 300 Juta, SMPN 8 Jampang Kulon Ajak Warga Terlibat

Lokasi pembangunan perpustakaan SMPN 8 Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi berukuran 9x15 meter persegi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - SMP Negeri 8 Jampang Kulon tengah membangun satu ruang perpustakaan baru. Pembangunan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 senilai Rp 304.000.000, melalui pengerjaan swakelola dengan lama pengerjaan 60 hari kalender. 

BACA JUGA: Data Disdik, Ada 800 Bangunan Sekolah Rusak di Kabupaten Sukabumi

Kepala SMP Negeri 8 Jampang Kulon, Wawan menjelaskan sebelum pelaksanaan pembangunan, pihak sekolah telah mengumumkan pembangunan tersebut di hadapan orang tua murid. Lokasi pembangunan tepatnya di Kampung Pasirgombong RT 12/03 Desa Cikarangeusan, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

"Kemudian disampaikan pada saat rapat samenan. Bahkan dalam penataan lahan untuk perpustakaan sebelum dibangun, wali murid sudah mengetahui bahwa lahan tersebut diperuntukkan untuk perpustakaan," jelas Wawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/6/2019).

BACA JUGA: Sekolah Pungli, Disdik Kabupaten Sukabumi Bakal Laporkan ke Inspektorat

Adapun mengenai tenaga kerja, lanjut Wawan, pihaknya sudah mempersilahkan kepada wali murid yang punya keahlian dan ingin bekerja, bisa mendaftarkan diri daftar ke panitia. 

"Jadi kita mengakomodir keinginan wali murid yang ingin bekerja sama dan ikut andil dalam pembangunan perpustakaan tersebut," lanjut Wawan.

"Pembangunan baru dimulai hari ini, jadi masih banyak pekerjaan dan bahan material yang bisa dikerjasamakan dengan rekan warga setempat, dan tentunya sesuai dengan RAB," pungkasnya.

BACA JUGA: Keren, Pelajar SMA Doa Bangsa Belajar Bikin Robot di Negeri Singa

Sebelumnya, beberapa warga dan Karang Taruna Cikarangeusan sempat mendatangi sekolah lantaran ingin dilibatkan dalam pembangunan perpustakaan. Salah satunya dengan mengakomodir tenaga kerja setempat.

"Kami meminta penyerapan tenaga kerja setempat, dalam pelaksanaan pengerjaan. Pihak sekolah pernah memberitahukan secara pribadi, bahwa akan ada pembangunan perpustakaan. Juga pernah diumumkan pada saat samenan," kata Ketua Karang Taruna Desa Cikarangeusan, Abud.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Densus 88 menggeledah rumah seorang warga di Grumbul Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Minggu (17/11/2019). Dalam rombongan tersebut juga terdapat mobil inafis dari kepolisian. Ketua RT 1/RW...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku sudah menjenguk anaknya yang kini ditahan di Markas Polres Majalengka. “Ia sangat legowo dan sabar menerima kenyataan,” kata Karna, Ahad, 17 November...

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya