Menu

Senin, 17 Juni 2019, 19:20 WIB

PPDB Dinilai Ribet Harus Legalisir KK, Ini Jawaban Walikota Sukabumi

Ratusan warga memenuhi halaman Balai Kota Sukabumi, Minggu (16/6/2019) untuk melegalisir dokumen kependudukan sebagai syarat daftar PPDB tahun ini. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan persyaratan legalisir Kartu Keluarga (KK) dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB adalah upaya untuk mencegah adanya penumpang gelap dalam proses PPDB tersebut.

"Kenapa harus ada persyaratan legalisir Kartu Keluarga? Karena kita mengantisipasi adanya penumpang gelap yang tiba-tiba masuk dalam Kartu Keluarga sebuah keluarga," ungkap Fahmi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin (17/6/2019).

BACA JUGA: Daftar PPDB Kota Sukabumi Tahun Ini Ribet, Harus Legalisir Kartu Keluarga

Lanjut Fahmi, proses PPDB saat ini telah menggunakan sistem zonasi, sehingga lokasi tempat tinggal sangat menentukan dalam PPDB.

"Jadi sangat menentukan sekali, tempat tinggal seseorang dengan lokasi sekolah yang dituju. Kita berusaha menutup peluang penyimpangan sekecil apapun dengan memberlakukan persyaratan tersebut," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI mengkritik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait sosialisasi permen penerapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2019. Menurut Komisioner KPAI Retno Listyarti, minimnya...

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Negeri 1 Cicurug sudah menerima pendaftaran sebanyak 600 calon siswa pada hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, Selasa (18/6/2019). Sedangkan kuota di sekolah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya