Menu

Kamis, 23 Mei 2019, 17:41 WIB

Bertepatan Dengan Nuzulul Quran, UBSI Kampus Kota Sukabumi Tebar Kebaikan

Kegiatan UBSI Kampus Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Bertempatan dengan hari Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1440 H/, Rabu (22/5/2019), Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Sukabumi, kembali menebar kebaikan dengan berbagai kegiatan positif. Mulai dari santunan anak yatim, memberikan workshop pengembangan diri pemuda Islam dan lainya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampung Cisarua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi tersebut mengambil tema Workshop Qori dan Tilawah bersama Perhimpunan Remaja Mesjid Jami Nuruttaqwa (Permana).

Pembina Permana, Ustad Busrah Munawarah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi khususnya anggota Permana dengan UBSI Kampus Kota Sukabumi.

“Terima kasih kepada pihak kampus yang telah bersiraturahmi dan memberikan materi, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Materi Workshop dan Tilawah ini disampaikan langsung oleh ahlinya, yaitu Ustad Ahmad yang langsung memberikan ilmu-ilmu lagu yang berada dalam seni, seperti Bayyati, Jiharka, Shoba, Rost, Nahawad, Hijaz, dan Sika, serta memberkan cara-cara pernapasan yang baik dan benar.

Materi disampaikan selama du jam dan diikuti dengan penuh semangat oleh semua peserta. "Bacalah Al-Quran dengan suara terbaikmu," pesan Ahmad.

Kepala UBSI Kampus Kota Sukabumi, Jamal berharap dengan diadakannya workshop ini dapat menambah ilmu serta memperpanjang talisilaturahmi antara yayasan dan pihak kampus.

“Semoga Workshop Qori dan Tilawah ini dapat bermanfaat untuk para reaja masjid Permana dan menjadi ilmu yang berkah untuk kita semua,” harapnya.

Menurut Jamal, acara ini adalah acara rutin yang setiap bulan selalu dilaksanakan, hal ini agar semua merasakan indahnya berbagi dengan anak yatim. "Menjalin silaturahmi civitas akademik dengan para mahasiswa," pungkasnya.

Selain santunan anak yatim dan workshop, seluruh staf akademik, dosen dan mahasiswa nonton bareng film-film islam yang berlangsung dihalaman UBSI Kampus Kota Sukabumi. Acara ini bekerjasama dengan BSI Enterpreneur Center (BEC) dan seluruh organisasai mahasiswa (Ormawa) UBSI.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh UBSI Kampus Sukabumi bisa dibalas oleh Allah SWT dan bisa menjadikan mahasiswanya menjadi mahasiswa-mahasiwa yang sukses,” papar perwakilan anak yatim 

Dadang.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy...

SUKABUMIUPDATE.com -  Youtuber cantik Ruby Day mendadak populer setahun belakangan. Wanita seksi berambut merah ini sering mengunggah konten memasak di kanal YouTube miliknya. Bukan masak biasa, ia selalu tampil...

SUKABUMIUPDATE.com - Di episode kedua Karam (Kamis Seram) kali ini, menceritakan seorang pria yang mengalami pengalaman mistis ketika perjalanan pulang ke kontrakan. Kejadian ini terjadi di daerah Selabintana, Sukabumi....

SUKABUMIUPDATE.com  - Sebuah video viral  di media sosial menunjukkan sikap aneh seorang pengendara motor yang diduga terjadi di Yogyakarta. Direkam dari dalam sebuah bus, video tersebut menunjukkan seorang pengendara motor...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya