Menu

04 Mei 2019, 12:14 WIB

Upaya SMK di Kota Sukabumi Melepaskan Diri Dari Hal Negatif

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri Ekspo Pendidikan Sekolah Swasta 2019, yang diikuti SMK swasta se Kota Sukabumi, di Gedung Juang, Jumat (3/5/2019).

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap siswa SMK swasta se Kota Sukabumi, dapat mengenalkan prestasi, kreativitas serta kemampuannya kepada masyarakat luas.

BACA JUGA: Fahmi Teruskan Tradisi Kadedeuh Munggahan Untuk Tukang Becak di Kota Sukabumi

Hal itu diungkapkan Fahmi dalam sambutan pembukaan Ekspo Pendidikan Sekolah Swasta 2019, yang diikuti SMK swasta se Kota Sukabumi, di Gedung Juang, Jumat (3/5/2019).

''Saya berbesar hati dengan adanya kegiatan ekspo ini bisa dilaksanakan. Kegiatan ini menunjukkan SMK swasta tidak identik dengan hal negatif," ungkapnya. 

Kalau pun ada, kata Fahmi, itu merupakan pernak-pernik yang dilakukan para oknum pelajar. Namun kebanyakan dilakukan pelajar tidak aktif.

"Ekpo ini juga menunjukkan ke dunia luar namanya SMK swasta dan negeri sama-sama memiliki kompetensi, kualitas dan skill yang sangat dibanggakan. Maka dari itu ke depan perlu adanya pembenahan dari sisi sarana prasarana, infrastruktur, dan kualitas," jelasnya.

Sehingga lulusan yang ada saat ini, tambah Fahmi bisa mensejajarkan diri dengan SMK negeri. "SMK swasta saat ini harus yakin kualitasnya sama dengan SMK negeri. Hal ini dapat ditunjukkan dengan berbagai karya dan kemampuaan yang lahir dari SMK swasta," paparnya.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Dinobatkan Jadi Salah satu Kota Kreatif di Jawa Barat

Fahmi meyakini, SMK swasta dapat membuktikan tagline SMK yakni SMK bisa. Slogan ini tidak hanya untuk sekolah negeri melainkan bisa dijalankan SMK swasta, karena sama-sama berkolaborasi mengambil peran dalam pembangunan pendidikan dan bisa bersaing dunia usaha serta industri.

Lanjut Fahmi, kegiatan ekspo pendidikan sekolah swasta ini dapat menjadi event rutin tahunan yang di dirangkaikan dengan hari jadi Kota Sukabumi. "Meskipun di sisi lain pemkot menyadari benar SMA sederajat bukan kewenangan Sukabumi, namun tetap memberikan perhatian karena menyangkut masalah pendidikan," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menemukan setidaknya 382 pedagang di 64 pasar berbagai daerah positif Covid-19. Dari total tersebut 25 orang diantaranya meninggal dunia karena terpapar penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen Bioskop Moviplex Sukabumi mengaku sudah menyiapkan skenario untuk nanti diterapkan saat bioskop tersebut kembali dibuka dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan pertama bulan Juni 2020 ditengah Pandemi corona atau Covid 19, harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melonjak. BACA JUGA: Nelayan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Apakah saat ini Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki telah habis masa berlakunya? Jangan tergesa-gesa atau panik. Sembari mengagendakan akan mengurus perpanjangan, simak keterangan yang diberikan oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya