Menu

02 Mei 2019, 16:39 WIB

Tanggapi Tuntutan GMNI di Hardiknas, Ini Jawaban Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Ansor di ruang kerjanya. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor, menyambut baik kedatangan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi, ke kantor Disdik di hari Pendidilan Nasional (Hardiknas).

BACA JUGA: Hardiknas, GMNI Soroti Infrastruktur Pendidikan di Kabupaten Sukabumi

Sebelumnya, GMNI melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Disdik, Kabupaten Sukabumi. Mereka membawa empat tuntutan terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Sukabumi yang masih memprihatinkan.

Bahkan membawa empat tuntutan diantaranya, menuntut transparansi alokasi anggaran pendidikan di Kabupaten Sukabumi, menuntut pemerataan pembangunan sarana dan prasaran pendidikan dan pemerintah agar melakukan evaluasi kurikulum pendidikan serta menolak kapitalisasi pendidikan.

Menurut Tubagus, mahasiswa juga termasuk bagian dari penyambung lidah masyarakat. Mereka mengajukan empat tuntutan dan semuanya sudah dijawab.

"Yang pertama terkait transparansi anggaran, dan sudah kami jelaskan. Bahwa anggaran di kami sudah transparan, bahkan itu tertera dalam DPA," ujarnya kepada awak media, Kamis (2/5/2019).

BACA JUGA: Peringatan Hardiknas di Kota Sukabumi Diwarnai Tawuran Pelajar

Kemudian terkait dengan pemerataan pembangunan, kata Tubagus terutama pembangunan di SD, tambahnya sudah menjelaslan. Bahwa tahun ini, ada 200 lokal bangunan akan diperbaiki. Selanjutnya tuntutan tentang, Evaluasi kurikulum pendidikan.

"Kalau mengenai kurikulum kita tidak bisa merubah, karena itu skupnya Nasional. Kecuali muatan lokal itu bisa. Dan yang terakhir adalah tuntutan kapitalisasi pendidikan, terkait masih adanya pungutan liar kepada masyarakat. Saya tegaskan itu tidak ada, kalaupun ada akan kami tindak langsung," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dihadapan perwakilan massa aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi secara tegas menolak RUU HIP. Apalagi, kata Yudha, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI...

SUKABUMUIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu, 8 Juli 2020. Erick mengaku membahas aganda pemulihan ekonomi nasional dengan para komisioner KPK. “Diskusi...

SUKABUMIUPDATE.com – Keputusan orang tua untuk tetap menerapkan belajar jarak jauh bagi anak-anaknya di zona hijau harus dihargai oleh sekolah dan dinas pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa gabungan aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya