Menu

Jumat, 26 April 2019, 05:30 WIB

Kunjungi Kawasan Industri, SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Bekali Siswanya dengan Life Skill

Foto bersama siswa SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya saat mengunjungi PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk Bekasi | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 220 Siswa SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya tingkat XI mengunjungi PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk Bekasi atau produsen produk Sari Roti. Kedatangan mereka untuk melakukan studi tour dan kunjungan ke kawasan industri Jababeka, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA: Aplikasi Karya Pelajar SMK Al-Ittihad Purabaya Sukabumi, Final Smart Hackathon 2018

Kepala sekolah SMK Terpadu Al-Ittihad, Asep Budiyansah menjelaskan kunjungan mereka ke kawasan industri tersebut untuk menambah pengetahuan siswa, serta menjadi sarana belajar siswa dengan melihat proses produksi secara langsung.

"Kunjungan industri dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa tentang dunia kerja, serta memberikan gambaran tentang industri," ungkap Asep Budiyansah kepada sukabumiupdate.com. 

Salah seorang perwakilan SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya, Gilang Permana mengatakan, kegiatan ini disambut baik semua siswa yang berkesempatan mengikuti kegiatan tahunan itu. 

"Dalam kegiatan itu banyak materi yang diperoleh para peserta, tentang bagaimana proses pengolahan produk dalam sebuah tempat produksi, termasuk cara pengemasan yang baik dan sistem pemasaran yang efektif," katanya.

BACA JUGA: SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Latih Kedisiplinan Lewat Paskibra

Dengan adanya study tour ini, kata Gilang, para siswa dapat menyerap banyak ilmu. Bahkan menjadi bekal di masa yang akan datang.

"Ini akan menjadi bekal kami di masa depan, sebagai life skill yang tidak akan di dapat di dalam kelas, karena kami bisa melihat langsung, jadinya banyak tahu," pungkas Gilang.

Reporter : DEMMI PRATAMA/ADV
Redaktur : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah perahu yang berisi nelayan asal Kabupaten Sukabumi mengalami kecelakaan saat melaut di perairan Cianjur Selatan, tepatnya di Kampung Cimahi Desa Girijaya, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.  BACA JUGA: Musim...

SUKABUMIUPDATE.com – Salah seorang Srikandi Kabupaten Sukabumi, Ria Ristiani, menjadi penentu Tim Jawa Barat (Jabar) meraih posisi ketiga Piala Putri Nusantara, setelah sepakan di menit ke-40, menggetarkan gawang Tim...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya