Menu

22 Apr 2019, 18:37 WIB

Pantau UNBK, Wali Kota Sukabumi: Belum Semua Sekolah Memiliki Lab Komputer

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Sukabumi, Senin (22/4/2019) | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meninjau langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMP Negeri 1 Jalan IR Juanda, Senin (22/4/2019). 

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Sebut Peserta UNBK Paket C Tahun Ini Meningkat

Fahmi mengatakan, pelaksanaan UNBK berjalan dengan aman dan lancar, walaupun ada beberapa sekolah yang masih belum memiliki laboratorium komputer yang baik, sehingga harus digabung dan meminjam fasilitas SMA.

"Alhamdulillah UNBK di hari pertama ini berjalan dengan lancar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Terkait dengan jaringan internet, kata Fahmi, ia menegaskan pihak Telkom sudah menjamin selama UNBK berlangsung ini, jaringan internet di Kota Sukabumi aman.

BACA JUGA: Kunjungi UNBK Paket C di Cibadak Sukabumi, Bupati Harap Warga Tak Jadi Penonton

"Insya Allah pihak Telkom sudah menghubungi saya dan memastikan selama UNBK ini jaringan internet di Sukabumi dijamin aman," kata Fahmi.

Fahmi berharap, tahun depan bantuan dari Provinsi bisa turun, sehingga seluruh sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, tanpa harus meminjam tempat di sekolah yang lain," pungkasnya.

Reporter : CRP 1/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya