Menu

Senin, 15 April 2019, 14:02 WIB

IPNU dan IPPNU Cisaat Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Penampilan salah satu peserta festival marawis dalam kegiatan doa bersama untuk Indonesia PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Cisaat, Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com  - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) telah menyelenggarkan doa bersama untuk indonesia dalam rangka memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang digelar di Masjid Raudhatul Irfan, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jumat-Sabtu (12-13/4/2019)  itu, diselenggarakan dengan tema 'Pelajar Sukabumi Bersatu Bersalawat untuk Negeri'.

BACA JUGA: IPNU dan IPPNU PAC Cisaat Kabupaten Sukabumi Cetak Kader Lewat Makesta

Ketua Panitia Acara, Abdul Aziz, mengatakan acara tersebut digelar dengan harapan semua pelajar paham bahwa Isro Mi'raj adalah peristiwa besar dan bersejarah dalam Islam. Hal ini menjadi penting untuk disadari karena kondisi pelajar hari ini adalah cerminan masyarakat di masa yang akan daang.

"Ini menjadi agenda silaturahmi, sekaligus doa bersama untuk Indonesia jelang pemilu 2019," ujar Abdul Aziz kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Abdul Aziz sedikit membahas soal keprihatinannya dalam Pemilu 2019 ini. Ia menyayangkan banyak isu-isu negatif, yang cenderung menstimulan terhadap perpecahan serta penyebaran virus-virus radikal dan ekstrimis.

Suasana doa bersama untuk Indonesia PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Sumber Foto: Istimewa

Berangkat dari kekhawatiran itu, PAC IPNU dan IPPNU Cisaat merasa perlu untuk mengadakan doa bersama. Apalagi organisasi ini menghimpun pelajar di bawah naungan ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA: Peduli Etnis Rohingya, PC IPNU Kota Sukabumi Gelar Aksi Solidaritas

Untuk diketahui, penyelenggaraan acara tersebut juga diisi dengan festival marawis yang diikuti 18 regu dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan Pemkab Sukabumi, Unang Sudarma, mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Apa yang dilakukan pelajar di PAC IPNU dan IPPNU Kecamatana Cisaat sejalan dengan visi Pemda. Yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan religius.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya