Light Dark

Siswi Cantik di Kota Sukabumi Ini Beberkan Plus Minus USBN Pakai Smartphone

News | 28 Mar 2019, 08:32 WIB
Tiga siswi kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi. | CRP 1

SUKABUMIUPDATE. com - Pelajar kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi, sambut positif Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan aplikasi bernama USBN Mandiri. Dengan aplikasi ini para siswa melaksanakan USBN dengan smartphone milik mereka.

BACA JUGA: Jadi yang Pertama, SMAN 1 Kota Sukabumi Pakai Smartphone untuk USBN

Namun di sisi lain, dalam pelaksanaanya sebagian siswa mengaku ada beberapa kekurangannya, seperti terputusnya jaringan internet di smartphone siswa. 

"Ya kadang-kadang internetnya terputus, karena banyak yang menggunakan juga kayanya, tapi alhamdulillah suka langsung nyambung lagi," ujar salah seorang siswa SMAN 1, Ratu Dalfa Fauziah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/3/2019).

Menurut Ratu, USBN menggunakan smartphone ini memberikan kemudahan dan pengalaman baru jika dibandingkan dengan USBN tahun-tahun sebelumnya.

"Ini menjadi pengalaman baru bagi saya, tentunya USBN menggunakan smarphone ini memberikan banyak kemudahan dan lebih simpel dalam mengerjakan soal, jadi gak harus nulis-nulis lagi," katanya.

Sementara itu, Koordinator IT SMAN 1 Kota Sukabumi, Budi Sihabudin menjelaskan, SMAN 1 Kota Sukabumi menjadi sekolah SMA pertama di wilayah Sukabumi yang menerapkan USBN berbasis android seperti ini.

"Di Jawa Barat itu ada di Bandung beberapa sekolah dan di Sukabumi cuman SMAN 1 Kota Sukabumi yang sudah memakai aplikasi ini untuk USBN dan yang mengikuti ujian sebanyak 621 siswa kelas XII," ungkapnya. 

Image

Redaktur

Image

CRP 1

Reporter

Image

Reporter