Menu

28 Mar 2019, 15:32 WIB

Siswi Cantik di Kota Sukabumi Ini Beberkan Plus Minus USBN Pakai Smartphone

Tiga siswi kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE. com - Pelajar kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi, sambut positif Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan aplikasi bernama USBN Mandiri. Dengan aplikasi ini para siswa melaksanakan USBN dengan smartphone milik mereka.

BACA JUGA: Jadi yang Pertama, SMAN 1 Kota Sukabumi Pakai Smartphone untuk USBN

Namun di sisi lain, dalam pelaksanaanya sebagian siswa mengaku ada beberapa kekurangannya, seperti terputusnya jaringan internet di smartphone siswa. 

"Ya kadang-kadang internetnya terputus, karena banyak yang menggunakan juga kayanya, tapi alhamdulillah suka langsung nyambung lagi," ujar salah seorang siswa SMAN 1, Ratu Dalfa Fauziah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/3/2019).

Menurut Ratu, USBN menggunakan smartphone ini memberikan kemudahan dan pengalaman baru jika dibandingkan dengan USBN tahun-tahun sebelumnya.

"Ini menjadi pengalaman baru bagi saya, tentunya USBN menggunakan smarphone ini memberikan banyak kemudahan dan lebih simpel dalam mengerjakan soal, jadi gak harus nulis-nulis lagi," katanya.

Sementara itu, Koordinator IT SMAN 1 Kota Sukabumi, Budi Sihabudin menjelaskan, SMAN 1 Kota Sukabumi menjadi sekolah SMA pertama di wilayah Sukabumi yang menerapkan USBN berbasis android seperti ini.

"Di Jawa Barat itu ada di Bandung beberapa sekolah dan di Sukabumi cuman SMAN 1 Kota Sukabumi yang sudah memakai aplikasi ini untuk USBN dan yang mengikuti ujian sebanyak 621 siswa kelas XII," ungkapnya. 

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku penusukan terhadap Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi diamankan jajaran Polres Sukabumi. Kasat Reskrim Polres Sukabumi, Akp Rizka Fadhila melalui Paur...

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir 4 bulan sudah sejumlah tempat wisata ditutup oleh pemerintah karena pandemi. Termasuk juga wisata alam seperti taman nasional untuk jalur pendakian gunung. Selama itu pula jalur pendakian...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya, menggelar Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Apel yang mengusung narasi penolakan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melepasliarkan dua ekor Belangkas, yang kerap disebut "fosil hidup" karena telah ada di bumi hampir 200 juta tahun sebelum munculnya dinosaurus di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya