Menu

Sabtu, 23 Pebruari 2019, 17:46 WIB

SMAN 1 Ciracap Sukabumi (Smanic) Cup 20 Dimulai, Banyak Acaranya Lho!

Siswa menampilkan drum band pada pembukaan event Smanic Cup 20 | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pembukaan event tahunan SMA Negeri 1 Ciracap Sukabumi (Smanic) Cup 20, dimeriahkan dengan berbagai pentas kesenian siswa. Event ini akan berlangsung selama lima hari dari 23 sampai 27 Ferbruari 2019.

BACA JUGA : MRSF 2019, Satlantas Polres Sukabumi Ajak Ratusan Siswa Senam Kolosal

Ketua panitia event Smanic cup 20, Fredy Yunard mengatakan, acara yang digelar di lapangan utama ini dalam rangka Dies Natalis SMA Negeri 1 ke 21. Diawali dengan upacara adat penyambutan tamu, tari gilpacastra Ciracap.

"Selain itu juga penampilan paskibra, parade kontingen, marching band, serta gimnastic tari pembuka pertandingan cabang olahraga bola voli," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/2/2019).

Perhelatan yang digelar setiap satu tahun sekali tersebut, kata Fredy akan mengikuti sebanyak 79 cabang olahraga yang dipertandingkan dan memperebutkan piala tetap 237, juga 13 piala bergilir dengan total hadiah sebesar Rp 125 juta.

"Ada 130 kontingen dari berbagai tingkatan yang ikut mulai dari TK dan Paud sebanyak 12, SD, MI berjumlah 17, SMP, Mts sebanyak 40, SMA, MA dan SMK sebanyak 30, serta guru 30 orang," paparnya.

BACA JUGA : Suka Menari dan Pengen Beasiswa, Yuk Ikuti Festival Tari di UNP Sukabumi

Dengan event seperti ini Fredy berharap dapat mengembangkan bakat dan minat, prestasi serta prestise di kalangan pelajar.

"Tahun ini kami mengusung tema, gali potensi kreasi untuk prestasi dan dibuka langsung oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Sukabumi. Intinya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi," pungkasnya

Acara pembukaan dihadiri unsur Kecamatan Ciracap, Polsek Ciracap, Satrad 216 Cibalimbing, Koramil 2214 Surade, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Doni Irpan, pemuda 21 tahun asal Kampung Ciseureuh, Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi patut diacungi jempol. Alumni SMAN 1 Ciracap yang kini tengah menjalani perkuliahan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Doni Irpan, pemuda 21 tahun asal Kampung Ciseureuh, Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi patut diacungi jempol. Alumni SMAN 1 Ciracap yang kini tengah menjalani perkuliahan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan SMANIC Cup XX Dies Natalies 21 memasuki hari kedua, Minggu (24/2/2019). Pada hari kedua acara yang digelar SMAN 1 Ciracap ini dilaksanakan lomba lintas alam bertemakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cibadak lakukan kegitan sosialisasi kredit usaha mikro dan kecil se-Wilayah Nagrak.  Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Balai Desa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya