Menu

Sabtu, 26 Januari 2019, 10:08 WIB

Dilepas Dandim 0607, Mahasiswa UNP Sukabumi Ikut Diklatsar Menwa di Bandung

(Ist) Sesi foto bersama selepas Upacara Pelepasan 27 peserta Diklatsar Menwa di Makodim 0607/Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin melepas puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sukabumi, yang akan mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, di Makodim 0607/Kota Sukabumi.

Upacara pelepasan yang dilaksanakan pada, Jumat (25/1/2019) di halaman Markas Kodim 0607 tersebut di hadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Mujahidin mengatakan sebanyak 27 mahasiswa calon Menwa berasal dari Universitas Nusaputra Cibolang, Sekolah Tinggi Hukum Pasundan, Institut Manajemen Wiyata Indonesia dan Sekolah Tinggi Kesehatan Sukabumi akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran di Secata (Sekolah Calon Tantama) Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Bandung, selama beberapa pekan kedepan.

"Mereka akan dididik di instansi yang profesional dalam mengelola pendidikan kemiliteran. Pelatihan juga dilakukan oleh para pelatih yang tau betul tingkatannya untuk Menwa. Para anggota Menwa yang sudah lulus diklatsarmil juga harus bisa mengikuti pendidikan-pendidikan lanjutan, tanpa melupakan tugas pokoknya sebagai mahasiswa," ujarnya.

Kehadiran Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam kegiatan upacara pelepasan ini sebagai bentuk dukungannya untuk kegiatan positif dari kalangan mahasiswa termasuk Menwa.

BACA JUGA: Makna Peringatan Hari Bela Negara Univeritas Nusa Putra Sukabumi

"Kami akan selalu membantu dan mendukung, karena ini adalah salah satu kegiatan positif menwa," ucap Fahmi.

Sementara itu, Komandan Detasemen Menwa Sukabumi, Gia Yosep Gunawan sebagai penangunggjawab kegiatan pelepasan siswa Diklatsarmil asal Sukabumi menambahkan, siswa Diklatsarmil akan langsung diberangkatkan ke Skomenwa Mahawarman Jawa Barat di Bandung sebelum pembukaan Diksarmil gelombang II.

"Terlebih dahulu mereka akan mengikuti pengecekan kesehatan ulang dan persiapan lain sebelum Upacara Pembukaan Diksarmil Gelombang 2 Tahun Anggaran 2018/2019 di Secata Rindam III/Siliwangi di Pangalengan Bandung tanggal 27 Januari 2019," singkatnya.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Prosesi pemakaman Muhamad Nur Alamsyah (10 tahun) di Kampung Jelegong RT 02/03 Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, diwarnai isak tangis keluarga dan tetangganya.  Bocah tersebut divonis...

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan upah buruh yang belum dibayar oleh pabrik garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG), di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, berdampak pada kehidupan buruh. Sebagian...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Cibedol R 05/07 Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi , berharap bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman, pasca terjadinya pergerakan tanah beberapa waktu...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain batagor, siomay juga jadi primadona dan banyak diburu penggemar kuliner di Indonesia. Makanan asal Tiongkok Cina ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang kenyal. Apalagi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya