Menu

12 Jan 2019, 10:27 WIB

Yuk Ikutan, Lintas Alam Nyucruk Galur Lembur Singkur ke-32 SMA Negeri 1 Cibadak

Informasi untuk pendaftaran peserta kegiatan NGLS ke 32. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka Ambalan Taji Malela Mayangsari, SMA Negeri 1 Cibadak melaksanakan kegiatan rutin lomba konservadi dan lintas alam se-Jawa Barat yaitu Nyucruk Galur Lembur Singkur (NGLS) ke-32.

Lomba lintas alam ini boleh diikuti oleh pelajar tingkat SMP, SMA dan OKP atau Umum. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menjaga, melestarikan, menyelamatkan dan mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan melalui perantara alam.

"Walaupun kita ini acara dari pramuka, tapi tidak ada jenis teknik keterampilan di bidang kepramukaannya (Tekpram). Acara NGLS ini lebih menonjolkan konservasinya, yang bertujuan untuk menjaga alam sekitar kita agar tetap asri dan juga sebagai cara untuk memulihkan hutan Indonesia yang telah gundul, yaitu dengan cara mereboisasi alam sekitar terlebih dahulu," kata panitia OSIS SMA Negeri 1 Cibadak, Khalysta Permata kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, (12/1).

Lintas alam ini, lanjut Khalysta, bakal asyik dan menyenangkan. Sehingga bisa membuat peserta lebih mengenal alam, dan juga selama perjalanan peserta diharuskan membawa sebuah trashbag untuk memunguti sampah-sampah yang ada di sepanjang perjalanan pada saat lomba nanti.

"Itu juga dapat mengurangi pencemaran tanah, dan setidaknya dapat mencegah timbulnya bencana, dan itu akan menjadi penilaian plus dalam menentukan kejuaraan nantinya," ujarnya.

Titik awal kegiatan ini akan di mulai dari SMA Negeri 1 Cibadak, lalu selama perjalanan peserta akan melewati empat pos, sampai di pos terakhir peserta akan keluar dari SD Negeri 1 Cibadak, dan berjalan kembali untuk sampai ke finish di SMA Negeri 1 Cibadak kembali.

"Rute yang dilalui daerah Sekarwangi, Gunung Walat, daerah Cilubang, daerah Kebonbera, daerah Wangunjaya, Cikiwul, sampai ke Smandak lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Siswa SMAN 1 Ciemas Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Bencana Cisolok

Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti oleh 2.000 peserta, memperebutkan piala bergilir, piagam penghargaan, uang pembinaan, serta berbagai doorprize. Batas pendaftaran kegiatan ini sampai hari Jum'at 18 Januari 2019, dan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Januari 2019.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk dengan nomor polisi D 8211 FK hilang kendali saat melewati salah satu tikungan di Jalan Pembangunan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (20/1/2020) sore. BACA JUGA: Sopir...

SUKABUMIUPDATE.com - Project Manager Proyek Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Abdul Kholiq memaparkan progres pembangunan Tol Bocimi Seksi II kini baru mencapai 40 persen. Pembangunan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyebut ada pengikut Keraton Agung Sejagat yang menyetor uang sampai Rp 150 juta. Hal itu diketahui setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Abdul Rohman (3 tahun), seorang balita asal Kampung Cimanggu RT 08/02 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menderita tumor di mata kirinya. Tumor itu menggerogoti tubuhnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya