Menu

Sabtu, 10 November 2018, 15:38 WIB

Siap-siap! Sayembara Desain Bandara Sukabumi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Banner informasi rencana sayembara Bandara. | Sumber Foto:iai.or.id

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bakal menggelar sayembara desain Bandar Udara (Bandara) di Sukabumi. Nilai total hadiah sayembara ini mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi rencana sayembara didapat dari website resmi IAI, yakni iai.or.id. Sayembara juga dilakukan untuk desain Bandara Dewandaru di Karimun Jawa, dan Bandara Ngloram, di Cepu, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Diapit Gunung dan Banyak Sutet, Bandara Cikembar Sukabumi Dikaji Ulang

IAI pun memposting rencana sayembara di akun resmi media sosial facebook. Sementara ini, baru diinformasikan tahapan Aanwijzing (penjelasan lelang,red) pada 16 November, dan pemasukan karya pada 12 Desember.

IAI belum menginformasikan lebih detil terkait tata cara, dan persyaratan calon peserta sayembara.

BACA JUGA: Fix Bandara Sukabumi di Cikembar, Mulai Dibangun 2019, Biayanya Wow!

Untuk diketahui, IAI adalah organisasi profesi arsitek yang didirikan pada 17 September 1959 di Bandung. IAI tercatat sebagai anggota dari The International Union of Architects (Union Internationale de Architectes - UIA), Architects Regional Council ASIA (ARCASIA), dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi.

Sementara itu, lokasi pembangunan Bandara di Sukabumi berada di Kecamatan Cikembar. Progresnya masih menunggu revisi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Anthony Joshua merebut kembali gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, WBO usai mengalahkan Andy Ruiz Jr. Tiga juri memutuskan Joshua menang angka mutlak. Di balik duel...

SUKABUMIUPDATE.com - Rapor penegakan hak asasi manusia serta penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu di Indonesia tahun 2019 masih merah alias buruk. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya