Menu

Jumat, 09 November 2018, 11:46 WIB

Siswa Tiga Sekolah di Sukaraja Sukabumi ini Berharap Fasilitas Zona Selamat Sekolah

Siswa sekolah SDN 1 dan 2 Pasirhalang saat menyerang jalan. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa dari tiga sekolah, SDN 1 dan 2 Pasirhalang serta SMP PGRI Sukaraja berharap pemerintah menyediakan fasilitas yang membuat siswa ini aman saat menyeberang jalan. Mereka butuh Zona Selamat Sekolah (Zoss).

Sebab pada jam masuk dan keluar sekolah, siswa ini dibuat was-was karena arus lalu lintas di jalan tersebut begitu padat.

BACA JUGA: SMP 2 Cicurug Kabupaten Sukabumi Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Kepsek SDN Pasirhalang Eyep Sugandi mengungkapkan khawatir dengan kondisi tersebut. Pihaknya telah mengajukan banyak proposal kepada Instansi terkait permintaan zona keselamatan sekolah. Namun belum ada tindak lanjut.

"Wajar saja, saya bersama pendidik lain merasa khawatir atas keselamatan ratusan bahkan ribuan anak yang bersekolah disini. Saat masuk dan bubar sekolah mereka harus ekstra hati-hati bila menyeberang di jalur ini.Terlebih Jalan Raya Sukaraja merupakan jalur sibuk juga berada dijalur cepat," jelasnya.

BACA JUGA: Tampil di Jawa Barat, Siswa SMA Doa Bangsa Terima Penghargaan Bupati Sukabumi

Menurut Eyep, pihak sekolah menugaskan penjaga sekolah untuk membantu menyeberangkan jalan bagi para siswa. Namun penjaga sekolah hanya seorang saja. Petugas kepolisian dari polsek setempat juga ikut membantu. Tapi tetap fasilitas penyeberang jalan yang saat ini dibutuhkan sebab pernah kejadian siswa yang terserepet kendaraan saat menyebarang jalan.

"Saya berharap kepada instansi terkait sesegera mungkin membuat fasilitas berupa Zona Selamat Sekolah di jalur ini guna keselamatan di tiga Sekolah tersebut," ujarnya.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Fahrurazi mengaku ingin sekali mempunyai usaha kafe. Kelak setelah lulus sekolah, kata siswa kelas XII SMA Adzkia Islamic School Ciputat, Tangerang Selatan, ia akan merintis bisnis kafe....

SUKABUMIUPDATE.com - Namanya Muhlis Abdul Kholik (9 tahun), dia merupakan siswa kelas III SDN 10 Permen Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Adul biasa anak ini disapa menjadi perhatian karena begitu besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya menikmati bentangan pantai nan indah dan keberadaan bebatuan purba, di Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu anda juga bisa menjumpai mamalia khas kawasan asia...

SUKABUMUPDATE.com - Berbagai pihak tergugah untuk membantu Muhlis Abdul Kholik (9 tahun), siswa difabel yang penuh semangat menuntut ilmu. Anak yang akrab disapa Adul ini tak bisa berjalan normal sebab...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya