Menu

30 Okt 2018, 12:59 WIB

Universitas Nusa Putra Sukabumi Persembahkan 1000 Beasiswa Anak Negeri

Logo program 1000 beasiswaUniversitas Nusa Putra Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi meluncurkan program 1000 Beasiswa bagi generasi muda di Indonesia. Sejumlah kategori ditetapkan untuk mengakomodir anak muda Indonesia yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan keperguruan tinggi, dengan beragam kemudahan.

Kategorinya adalah beasiswa untuk santri berprestasi, beasiswa non akademik olahraga dan seni, beasiswa non muslim serta beasiswa Indonesia Timur.

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Memiliki sejumlah persyaratan seperti santri lulusan Madrasah Aliyah swasta milik pondok pesantren, Pondok Pesantren Muadalah, dan Pondok Pesantren Salafiyah. Santri juga harus bermukim (tinggal) di pesantren minimal selama 3 tahun, mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren,  tidak buta warna untuk program studi (prodi) tertentu, Hafalan Al-Quran minimal 3 juz, tinggi badan minimal 155.

Pelaksanaanseleksidilakukanakandilakukan di kampus NPU, dengan biaya transportasi dana komodasi selama proses seleksi ditanggung masing-masing santri. Santri yang mengikuti program ini akan menjalani sejumlah tes, antara lain bahasa Arab, bahasa Inggris, ilmu kepesantrenan dan potensi akademik.

Program Beasiswa Non Muslim.

merupakan upaya NPU menciptakan suasana kampus yang multikultur. Membangun ginteraksi sosial meskipun berbeda latar belakang pendidikan, suku, agama, ras, dan antar golongan.

Syarat utama bagi calon mahasiswa non muslim penerima beasiswa adalah mendapatkan rekomendasi dari pemuka agama dan kepercayaanya yang dianutnya. Calon mahasiswa non muslim wajib mengikuti tes akademik dan non akademik.

Program Beasiswa Prestasi Seni Non Akademis.

Syaratnya calon mahasiswa harus punya salah satu sertifikat juara I, II, atau III (piala atau medali emas, perak, atau perunggu) minimal tingkat provinsi dalam bidang seni dan prestasi ekstrakurikuler selama duduk di bangku SMA/MA/SMK/sederajat.

Calon mahasiswa jalur prestasi non akademis, akanmenjalani tes sesuai keahlian masing-masing serta mengikuti psikotest. Setelah dinyatakan lulus, calon mahasiswa jalur ini bisa memilih semua jurusan kuliah yang ada di NPU.

Program Beasiswa Atlet Berprestasi.

khusus atlet nasional akan dimudahkan dengan masuk tanpa test. NPU memberikan tawaran bagi atlet nasional untuk kuliah di sejumlah fakultas untuk jenjang S1, baik sosial, ekonomi, maupun teknik.

NPU juga memberikan kemudahan lainnya bagi atlet nasional berprestasi. Salah satunya metode perkuliahan online atau blended learning, yang memungkinkan mahasiswa diluar daerah dapat mengikuti mata kuliah dari tempatnya masing-masing.

Selain atlet nasional, beasiswa ini juga menyasar atlet berprestasi baik ditingkat kota/kabupaten maupun provinsi. NPU akan menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di semua tingkatan.

Program Beasiswa Indonesia Timur.

Program khusus yang diberikan bagi lulusan SMA/Sederajat dari wilayah Indonesia bagianTimur seperti Maluku, NTT, NTB, Papua, dan Papua Barat yang memiliki prestasi bidang akademik dan non akademik.

Syarat dan ketentuan khusus untuk lulusan yang berasal dari Indonesia bagian Timur seperti maksimum lulusan satu tahun terakhir, transkrip nilai rapor, transkrip nilai UN, Memiliki Prestasi tingkat sekolah/ kabupate /kotamadya/provinsi/nasional/internasional.

Reporter : HUMAS NUSA PUTRA/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Inspektorat Gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kotamadya Jakarta Barat memeriksa Lurah Jelambar, Agung Tri Atmojo, terkait video sejumlah pegawai honorer K2 masuk got. Pemeriksaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tepi Sungai Leuwipariuk, Kampung Bantarmuncang Kulon RT 03/07 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/12/2019). BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Warga Lengkong...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi harus mendapat perawatan intensif di Puskesmas setempat, Minggu (15/12/2019). Warga diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap sajian di acara Muludan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa yang pertama terlintas di kepala saat berbicara soal Swiss, negara di Eropa tengah yang terkenal oleh keindahan pegunungannya? Salah satu hal yang identik dengan Swiss adalah cokelatnya....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya