Menu

30 Okt 2018, 09:52 WIB

DKV Universitas Nusa Putra Sukabumi Satu dari 5 kampus se-Indonesia diundang Ideafest

Ideafest di JJC. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra (NPU) merupakan satu dari lima kampus se-Indonesia yang diundang pada even Ideafest, Jumat-Sabtu, 26-27 Oktober 2018.

Ideafest 2018 diisi beragam seminar terkait ilmu disain yang dibagi setiap room berbeda. Ferdyansah sendiri memilih untuk mengikuti seminar Vlog and Daily Content Creation oleh Fathia Izzati, sport industry dari Azrul Ananda tentang Membangkitkan Persebaya dan Industri Surabaya.

BACA JUGA: Dosen dan Staf Universitas Nusa Putra Sukabumi Jalani Tes Narkoba

Pada event tersebut DKV NPU diwakili Ferdyansah Feisal. Mahasiswa Prodi DKV NPU semester 7 itu datang bersama Dosen DKV Arif Johari. “Kesannya sih seru nambah ide untuk semakin kreatif. Intinya, jika kamu memiliki ide brilian jangan ditunda, eksekusi dengan brilian,” ujar Ferdyansah.

Ideafest merupakan event yang diadakan oleh Assosiasi Professional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA). Untuk umum, Ideafest ditarif Rp1,6 jt per orang kecuali undangan, gratis.

BACA JUGA: 1000 Beasiswa Anak Negeri dari Universitas Nusa Putra Sukabumi

Ideafest dihadiri Presiden Jokowi, dalam sambutannya ia mengapresiasi kreativitas kaum milenial Indonesia. Selain itu, presiden juga mengisi sesi spesial dengan topik Kepemimpinan di Era Milenial atau Becoming a Millenial Leader in The Age of Innovation, yang juga menampilkan Chelsea Islan selaku President of Youth of Indonesia (YOI) serta Ben Soebiakto selaku Co-founder of Greatmind.id.

Pesan dari seminar tersebut adalah, “Partisipasi adalah income, sedangkan prestasi adalah cost. Tetapi jika partisipasi terus dikembangkan, maka partisipasi akan membiayai prestasi,” jelas Ferdyansah.

Reporter : HUMAS NUSA PUTRA/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Inspektorat Gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kotamadya Jakarta Barat memeriksa Lurah Jelambar, Agung Tri Atmojo, terkait video sejumlah pegawai honorer K2 masuk got. Pemeriksaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tepi Sungai Leuwipariuk, Kampung Bantarmuncang Kulon RT 03/07 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/12/2019). BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Warga Lengkong...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi harus mendapat perawatan intensif di Puskesmas setempat, Minggu (15/12/2019). Warga diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap sajian di acara Muludan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa yang pertama terlintas di kepala saat berbicara soal Swiss, negara di Eropa tengah yang terkenal oleh keindahan pegunungannya? Salah satu hal yang identik dengan Swiss adalah cokelatnya....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya