Light Dark

Bangunan Hemat Energi Pertama di Sukabumi, Ini Dia Fasilitas di Gedung Baru Universitas Nusa Putra

News | 21 Aug 2018, 01:16 WIB
Pekerjaan finishing dinding kaca atau sistem finishing curtain wall glass to glass. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Progres pembangunan gedung baru kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi memasuki tahap akhir, dan dalam proses pekerjaan finishing pemasangan dinding kaca atau curtain wall glass to glass, dan proses penyelesaiannya ditarget selesai pada Agustus 2018 ini.

BACA JUGA: Finishing Curtain Wall, Pembangunan Kampus Baru Universitas Nusa Putra Sukabumi Digeber

“Sistem finishing seperti ini baru ada di kota-kota besar saja, seperti Jakarta dan Bandung. Sistem ini akan menghemat penggunaan energi listrik, karena pencahayaan relatif lebih terang meskipun di dalam ruangan,” jelas Pimpinan Proyek sekalikus Ketua Prodi dan Dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Desain NPU Paikun, ST., MT., kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/8/2018).

Lebih jauh, Paikun menjelaskan, fasilitas yang akan tersedia di dalam gedung yang total akan menelan biaya sebesar Rp20 miliar tersebut adalah, hall dan resepsionis, sekretariat unit kegiatan mahasiswa (UKM), food court, laboratorium, dan ruangan pengembangan karir di lantai 1.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Workshop Penulisan Paper Internasional

“Sementara di lantai dua sampai lima terdapat delapan ruang program studi, dan 32 ruangan kelas. Khusus lantai dua juga akan terdapat ruang auditorium dan studio,” jelas Paikun saat ditemui di lokasi proyek.

Sedangkan rektor, wakil rektor, dekan, dosen, dan staf akademika semua akan berkantor di lantai 6. Sementara rooftop atau bagian atap akan difasilitasi taman dan tempat bersantai. “Selain itu, gedung kampus nan megah ini juga dilengkapi dua unit lift dan tangga darurat,” pungkas Paikun.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS UNIVERSITAS NUSA PUTRA/ADV

Reporter