Menu

Kamis, 12 Juli 2018, 14:16 WIB

Kecewa PPDB Sistem Zonasi, Orang Tua Siswa Protes ke SMPN 1 Kota Sukabumi

Noviana Lisdianti, orang tua siswa asal Perum Gading Kencana, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh saat memprotes ke SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, Kamis (12/7). | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini menyisakan permasalahan, khususnya untuk sistem PPDB menggunakan sistem zonasi.

Kamis (12/7/2018) siang, salah satu orang tua siswa, Noviana Lisdianti (32 tahun) mendatangi sekretariat PPDB di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut. Ia menerima pengumuman anaknya tak diterima di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi pada Rabu (11/7/2018) kemarin.

"Tidak ada penjelasan yang pasti dari pihak sekolah. Kita malah disuruh ke Disdik (Dinas Pendidikan). Dari Disdik juga tidak ada jawaban yang pasti gimana nasib anak-anak kita," ungkap Noviana kepada sukabumiUpdate.com di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi.

Ia juga kesal lantaran siswa lain yang rumahnya berjarak sekitar 4,5 kilometer diterima, sementara anaknya yang hanya berjarak sekitar 2,2 kilometer tidak diterima.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Seleksi PPDB di Sukabumi Buat Cemas Orang Tua Siswa

Warga Perum Gading Kencana, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi tersebut mengaku bingung dengan mekanisme PPDB sistem zonasi tahun ini.

"Dengan sistem zonasi ini saya merasa sangat dirugikan. Katanya dari aturan baru ini jaraknya tiga kilometer, sedangkan yang lain yang domisili di Cisaat diterima. Bukan cuma saya, orang tua yang lain juga banyak yang protes. Sekarang saya bingung. Anak saya juga bingung mau disekolahkan dimana," pungkasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Merubah perilaku warga tentang sampah membutuh proses panjang. Radio Kesehatan Bunut FM bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Jumat (13/7/2018) di gedung sentral diagnostic RSUD...

SUKABUMIUPDATE.com - Debit suber air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi surut belakangan ini. Akibatnya suplay air ke pelanggan terganggu. Kepala Bagian Teknik PDAM TBW...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukabumi Kota untuk keperluan calon anggota legislatif semakin hari semakin meningkat. Tercatat, hingga kini sudah ada lebih dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya