Menu

04 Jun 2018, 14:04 WIB

Orang Tua Calon Siswa Berebut Kuota PPDB di SMA Negeri 1 Cicurug Sukabumi

Para orangtua dan calon siswa mendatangi SMA Negeri 1 Cicurug. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Negeri 1 Cicurug membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019.

Adapun kuota PPDB sebanyak 432 siswa, yang akan menempati 12 kelas masing-masing kelas 36 orang siswa. Sehingga para orangtua dan calon siswa memadati sekolah, Senin (4/6/2018). Mereka datang sejak pagi hari.

BACA JUGA: Buka PPDB, SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Sukabumi Sediakan Banyak Beasiswa

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cicurug Nur Jaka menuturkan, gelombang pendaftaran pertama di buka tanggal 4-8 Juni melalui empat jalur yaitu keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), prestasi, bina lingkungan dan Penghargaan Maslahat Guru. Pengumuman gelombang pertama dilakukan pada tanggal 30 Juni 2018.

Sedangkan untuk gelombang ke dua 5-10 Juli melalui jalur Ujian nasional (NHUN). Adapun pengumuman gelombang ke dua ini pada tanggal 12 Juli.

"Untuk penerimaan melalui jalur akademis menggunakan prestasi segala bidang, persyaratannya minimal juara ke 3 tingkat kabupaten. Jalur akademis akan diseleksi berdasarkan hasil ujian sekolah dan ujian nasional. Sementara untuk jalur afirmasi, diperuntukkan kepada calon siswa yang memiliki kriteria khusus non akademik. Seperti siswa tidak mampu, siswa berprestasi, dan lainnya," ujar Jaka.

BACA JUGA: Penyerangan Penghuni Kos di Sukabumi Diduga Dilakukan Geng Motor

Untuk meminimalisir tindakan kecurangan dalam proses penerimaan Siswa, SMAN 1 Cicurug menggunakan sistem langsung daftar.

"Diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pihak sekolah maupun pihak orang tua yang akan mendaftarkan anaknya," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemeran pria dalam video asusila berseragam PNS berinisial RIP didakwa telah melanggar UU ITE. RIP terancam hukuman enam tahun penjara. Hal itu terungkap dalam sidang dakwaan tertutup di...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cicurug, sibuk memperbaiki saluran pipa air yang bocor dan rusak akibat terdampak pembangunan double track.  BACA JUGA: Perumda...

SUKABUMIUPDATE.com - Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Siti Aisyah (27 tahun) warga Cipatuguran RT 01/21 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang ditemukan meninggal di Bogor. BACA JUGA: Pedagang Pakaian Ditemukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bocah 13 tahun berinisal AR terjaring razia ketertiban umum (trantibum) Satpol PP Bandar Lampung, pada Kamis (11/12/2019) siang. Siswa di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bandar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya