Menu

04 Jun 2018, 14:04 WIB

Orang Tua Calon Siswa Berebut Kuota PPDB di SMA Negeri 1 Cicurug Sukabumi

Para orangtua dan calon siswa mendatangi SMA Negeri 1 Cicurug. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Negeri 1 Cicurug membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019.

Adapun kuota PPDB sebanyak 432 siswa, yang akan menempati 12 kelas masing-masing kelas 36 orang siswa. Sehingga para orangtua dan calon siswa memadati sekolah, Senin (4/6/2018). Mereka datang sejak pagi hari.

BACA JUGA: Buka PPDB, SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Sukabumi Sediakan Banyak Beasiswa

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cicurug Nur Jaka menuturkan, gelombang pendaftaran pertama di buka tanggal 4-8 Juni melalui empat jalur yaitu keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), prestasi, bina lingkungan dan Penghargaan Maslahat Guru. Pengumuman gelombang pertama dilakukan pada tanggal 30 Juni 2018.

Sedangkan untuk gelombang ke dua 5-10 Juli melalui jalur Ujian nasional (NHUN). Adapun pengumuman gelombang ke dua ini pada tanggal 12 Juli.

"Untuk penerimaan melalui jalur akademis menggunakan prestasi segala bidang, persyaratannya minimal juara ke 3 tingkat kabupaten. Jalur akademis akan diseleksi berdasarkan hasil ujian sekolah dan ujian nasional. Sementara untuk jalur afirmasi, diperuntukkan kepada calon siswa yang memiliki kriteria khusus non akademik. Seperti siswa tidak mampu, siswa berprestasi, dan lainnya," ujar Jaka.

BACA JUGA: Penyerangan Penghuni Kos di Sukabumi Diduga Dilakukan Geng Motor

Untuk meminimalisir tindakan kecurangan dalam proses penerimaan Siswa, SMAN 1 Cicurug menggunakan sistem langsung daftar.

"Diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pihak sekolah maupun pihak orang tua yang akan mendaftarkan anaknya," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya