Menu

16 Apr 2018, 15:51 WIB

Buka Pendaftaran Mahasiswa, Universitas Nusa Putra Sukabumi Gulirkan Program Beasiswa

Brosur pendaftaran Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Diploma dan Sarjana. Pendaftaran dibuka pada  6 Maret hingga 20 Mei 2018.

 Seleksi penerimaan mahasiswa tersebut terbagi dalam beberapa tahapan diantaranya tes tertulis yang diselenggarakan pada 27 Mei 2018. Adapun  tes wawancara digelar pada  3 Juni  dan pengumuman kelulusannya pada 11 Juni 2018.

BACA JUGA: Lulusan LPK Universitas Nusa Putra Sukabumi Langsung Terbang ke Luar Negeri

Universitas yang beralamat di Jalan raya Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut  memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil mondok dengan menyediakan fasilitas pondok pesantren (ponpes) dan bahkan memberikan beasiswa kuliah hingga selesai.

Khusus bagi mahasiswa yang mondok di pesantren akan diberikan beasiswa sampai menyelesaikan program studinya," ujar Direktur utama Ponpes Nusa Putra, Paikun kepada sukabumiupdate.com, (15/4/2018).

Program beasiswa yang gulirkan ini, kata Paikun, sesuai dengan visi kampus yakni menjadi lembaga pembentuk pribadi muslim yang memiliki akhlak mulia, prestasi ilmiah tinggi dan kesiapan hidup. Sedangkan misinya yaitu mengaplikasikan Trilogi Nusa Putra diantaranya Cinta kasih ilahiyah, orang tua, dan sesama.

"Tujuannya mencipatakan manusia yangi ikhlas dalam beramal, jujur dalam bersikap, disiplin dan sederhana dalam hidup. Kemudian santun dalam bergaul dan mandiri dalam berusaha," jelasnya.

BACA JUGA: Wow! Baru Semester 4, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mampu Desain Visual Kampus

Sebab, sambungnya, mahasiswa yang bermukim di pondok dibekali pembinaan melalui metode pengajaran, kepengasuhan, kesantrian, pengabdian, dan kewirausahaan. Sehingga mereka mampu mengembangkan potensi fitrah manusia yakni fikriyah, ruhaniyah, dan jasmaniah.

"Tiga potensi fitrah itu diasah melalui tiga bidang pendidikan yakni, pengajaran, kepengasuhan, dan kesantrian yang dilakukan secara bersama- sama," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah berbelanja kebutuhan dapur hampir semuanya akan disimpan di kulkas. Yap, kulkas memang tempat paling aman untuk melindungi bahan makanan dan minumanmu agar tetap segar. Namun, tahukah...

SUKABUMIUPDATE.com - Jamu termasuk obat khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan membantu memelihara daya tahan tubuh. Salah satunya berperan melindungi dari berbagai penyakit, termasuk COVID-19. Dilansir dari tempo.co, namun, sebaiknya...

SUKABUMIUPDATE.com - Jones Lang LaSalle alias JLL mencatat aktivitas sewa kantor secara global menurun 22 persen dibanding kuartal pertama 2019 setelah banyak transaksi yang dibatalkan atau ditunda akibat wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasien Covid-19 Tak Lagi Menular Usai Hari ke-11, Studi Ini Ungkap Faktanya Dilansir dari suara.com, fakta terkait dengan virus corona atau Covid-19 hingga kini masih terus berkembang seiring...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya