Menu

Senin, 16 April 2018, 15:51 WIB

Buka Pendaftaran Mahasiswa, Universitas Nusa Putra Sukabumi Gulirkan Program Beasiswa

Brosur pendaftaran Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Diploma dan Sarjana. Pendaftaran dibuka pada  6 Maret hingga 20 Mei 2018.

 Seleksi penerimaan mahasiswa tersebut terbagi dalam beberapa tahapan diantaranya tes tertulis yang diselenggarakan pada 27 Mei 2018. Adapun  tes wawancara digelar pada  3 Juni  dan pengumuman kelulusannya pada 11 Juni 2018.

BACA JUGA: Lulusan LPK Universitas Nusa Putra Sukabumi Langsung Terbang ke Luar Negeri

Universitas yang beralamat di Jalan raya Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut  memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil mondok dengan menyediakan fasilitas pondok pesantren (ponpes) dan bahkan memberikan beasiswa kuliah hingga selesai.

Khusus bagi mahasiswa yang mondok di pesantren akan diberikan beasiswa sampai menyelesaikan program studinya," ujar Direktur utama Ponpes Nusa Putra, Paikun kepada sukabumiupdate.com, (15/4/2018).

Program beasiswa yang gulirkan ini, kata Paikun, sesuai dengan visi kampus yakni menjadi lembaga pembentuk pribadi muslim yang memiliki akhlak mulia, prestasi ilmiah tinggi dan kesiapan hidup. Sedangkan misinya yaitu mengaplikasikan Trilogi Nusa Putra diantaranya Cinta kasih ilahiyah, orang tua, dan sesama.

"Tujuannya mencipatakan manusia yangi ikhlas dalam beramal, jujur dalam bersikap, disiplin dan sederhana dalam hidup. Kemudian santun dalam bergaul dan mandiri dalam berusaha," jelasnya.

BACA JUGA: Wow! Baru Semester 4, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mampu Desain Visual Kampus

Sebab, sambungnya, mahasiswa yang bermukim di pondok dibekali pembinaan melalui metode pengajaran, kepengasuhan, kesantrian, pengabdian, dan kewirausahaan. Sehingga mereka mampu mengembangkan potensi fitrah manusia yakni fikriyah, ruhaniyah, dan jasmaniah.

"Tiga potensi fitrah itu diasah melalui tiga bidang pendidikan yakni, pengajaran, kepengasuhan, dan kesantrian yang dilakukan secara bersama- sama," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Seorang anak dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Tangerang mendapatkan beasiswa 100 persen dari sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Putra Aldiansyah atau yang lebih akrab disapa Putra ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengumuman hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 akan dilakukan hari ini Selasa, 17 April 2018. SNMPTN merupakan seleksi penelusuran prestasi akademik calon mahasiswa dilakukan oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengumuman hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 akan dilakukan Selasa hari ini, 17 April 2018, pukul 17.00 WIB. SNMPTN merupakan seleksi penelusuran prestasi akademik calon...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya