Menu

Selasa, 13 Pebruari 2018, 21:17 WIB

Sabet Lima Emas, Tim Pencak Silat SDN Cipanengah Sukabumi Ukir Prestasi Gemilang

Tim Pencak silat SDN Cipanengah CBM foto bersama usai terima sertifikat penghargaan. | Sumber Foto:Khaeru Sobri

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Pencaksilat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipanengah Cipta Bina Mandiri (CBM) Kota Sukabumi mengukir prestasi tingkat internasional di ajang Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Perguruan Pencak silat Pakubumi Bogor selama dua hari. Mulai 2 hingga 6 Februari 2018 di GOR Trilomba Juang, Jalan Pajajaran Bandung.

Prestasi yang diraih Tim Pencak silat SDN Cipanengah CBM diantaranya, lima emas dan  enam perak pada kategori tanding dan tunggal putra dan putri.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN Cipanengah CBM, Ade Surya menuturkan, dirinya memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi gemilang yang raih siswanya. Sebab torehan prestasi tersebut buah kerja keras dan dukungan warga sekolah.

“Kita sudah berlatih dua bulan sebelum perlombaan,  Alhamdulillah semua ini berkat kerja keras semuanya terutama siswa dan pelatihnya, ” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/2/2018).

Prestasi terebut, Kata Ade, merupakan kado terindah baginya selama mengemban tugas sebagai kepala sekolah. Apalagi dirinya akan memasuki masa penisun. “Saya tidak menyangka akan meraih prestasi luar biasa, apalagi saya akan pensiun. Jadi ini kado terindah,” ungkapnya.

Ade berharap,  agar siswanya terus mengembangkan seni beladiri tradisional tersebut hingga dikenal dikancah dunia. “Mudah-mudahan anak-anak bisa terus melestarikan pencak silat sampai prestasi tertinggi,” pungkasnya.

Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Khaeru Sobri
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Predikat SMA Negeri I Cibadak, sebagai salah satu sekolah unggul di Kabupaten Sukabumi, sudah tidak diragukan lagi. Siswa maupun gurunya seringkali menorehkan prestasi, baik akademik maupun non akademik...

SUKABUMIUPDATE.com - Kekerasan di sekolah muncul kembali. Rakaman video viralnya menyeruak ke jagat maya dan warganet seluruh dunia bisa melihatnya. Ini tragedi kekerasan di sekolah yang memalukan. Sekaligus memprihatinkan. Konon, menurut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved