Menu

Siswa SMK Bina Bangsa Sukabumi Antusias Ikuti PKL Pertanian

Sejumlah Siswa SMK Bina Bangsa tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BPP Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/2/2018). | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.Dalam kegiatan tersebut, para siswa  dibekali beberapa teknik penanaman, pemupukan dan perawatan lahan.

Taufik  (17 tahun) salah seorang siswa kelas XI Pertanian di SMK Bina Bangsa mengungkapkan, dirinya sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut apalagi petani merupakan cita-citanya.

"Saat ini profesi petani sudah jarang, saya sangat ingin menjadi petani agar hasil taninya bisa dinikmati orang banyak, "ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/2/2018).

BACA JUGA: Tiga Siswi SMK N 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi PKL di Redaksi sukabumiupdate.com

Sementara itu petugas BPP Kecamatan Surade, Pipin mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, keterampilan, dan ilmu dalam praktik pertanian.

"Mudah-mudahan, mereka lebih memilih jadi petani ketimbang harus pergi ke kota mencari kerja. Karena sumber daya di daerah sangatlah kuat. Jadilah petani yang handal, "pintanya.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP
Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi: : redaksi@sukabumiupdate.com
E-mail Marketing : marketing@sukabumiupdate.com
Komentar Anda
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved