Menu

Selasa, 06 Pebruari 2018, 19:45 WIB

Siap Tampung Mahasiswa Papua, Ponpes STT Nusa Putra Sukabumi Bangun Gedung Baru

Ketua Ponpes STT Nusa Putra Sukabumi, Paikun saat meninjau pengerjaan gedung baru. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra Sukabumi, kini tengah melaksanakan pembangunan gedung baru. Ponpes yang beralamat di Jalan raya Cisaat, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi tersebut, dibangun diatas lahan seluas 2.700 meter persegi.

BACA JUGA: Mahasiswa Nusa Putra Ikuti Diklatsar Kemiliteran di Pusdik Secata TNI-AD Pengalengan Bandung

Ketua Ponpes STT Nusa Putra Sukabumi, Paikun mengatakan, pembangunan asrama pesantren tersebut merupakan pengembangan bangunan pondok. Pasalnya, pada tahun 2015 hanya dibangun satu lantai sehingga tidak cukup menampung santri mahasiswa.

“Makanya kita bangun lagi dua lantai, pembangunannya sudah dimulai pada awal Januari 2018 dan diharapkan selesai Maret 2018. Saat ini, pengerjaannya sudah hampir 80 persen rampung” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/2/2018).

BACA JUGA: Mahasiswa STT Nusa Putra Sukabumi Lakukan KKN di Kecamatan Curugkembar Sukabumi

Paikun berharap, dengan adanya gedung pondok baru ini dapat menambah daya tampung santriwan dan santriwati. Sebab, setiap tahunnya ada sekira 70 santri mahasiswa yang masuk pesantren.

“Tahun ini, STT Nusa Putra telah bekerjasama dengan pemerintah daerah Papua. Jadi, Nusa Putra siap menampung mahasiswa dari Papua yang mendapat beasiswa. Terlebih mahasiswa Muslim dari Papua akan otomatis masuk pesantren,” tandasnya.

Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved