Menu

21 Jan 2018, 12:49 WIB

Pakai Daster Emak-emak Hingga Sarung, Begini Keseruan Acara NGLS SMAN 1 Cibadak Sukabumi

Peserta NGLS SMAN 1 Cibadak yang tampil dengan pakaian unik. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Cibadak menggelar lomba lintas alam bertajuk " Nyukcruk Galur Lembur Singkur (NGLS) ke-31", Minggu (21/1/2018).

NGLS yang diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA juga umum ini memperebutkan tiga piala bergilir. Yakni piala Gubernur Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dan piala SMAN 1 Cibadak, serta piala tetap.

BACA JUGA: NGLS-30 Smandak Diikuti Ribuan Peserta

Dalam kegiatan ini, peserta diwajibkan melewati lima pos yang disediakan panitia untuk penilaian. Adapun panjangnya lintasan kurang lebih 13 KM.

Ketua panitia NGLS, Nur Amalia Asmi menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda yang sudah rutin diselenggarakan. Menurut dia, antusiasme terhadap acara ini terus meningkat setiap tahunnya, hal itu nampak dari jumlah peserta yang terus meningkat.

BACA JUGA: Pelajar SMAN 1 Cibadak Tolak Pernikahan Dini

Konsep dari NGLS ini dibuat semenarik mungkin, diantaranya peserta harus memakai pakaian yang unik. Kemudian ketika dilintasan, peserta wajib menanam pohon.

"Peserta dengan berbagai gaya pakaian berlomba untuk menjadi yang terbaik. Selain lintas alam peserta pun di wajibkan untuk menanam pohon di lahan yang disediakan oleh panitia," ujarnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/Kontributor
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Saepul Ramdani
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk dengan nomor polisi D 8211 FK hilang kendali saat melewati salah satu tikungan di Jalan Pembangunan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (20/1/2020) sore. BACA JUGA: Sopir...

SUKABUMIUPDATE.com - Project Manager Proyek Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Abdul Kholiq memaparkan progres pembangunan Tol Bocimi Seksi II kini baru mencapai 40 persen. Pembangunan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyebut ada pengikut Keraton Agung Sejagat yang menyetor uang sampai Rp 150 juta. Hal itu diketahui setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Abdul Rohman (3 tahun), seorang balita asal Kampung Cimanggu RT 08/02 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menderita tumor di mata kirinya. Tumor itu menggerogoti tubuhnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya