Menu

21 Jan 2018, 12:49 WIB

Pakai Daster Emak-emak Hingga Sarung, Begini Keseruan Acara NGLS SMAN 1 Cibadak Sukabumi

Peserta NGLS SMAN 1 Cibadak yang tampil dengan pakaian unik. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Cibadak menggelar lomba lintas alam bertajuk " Nyukcruk Galur Lembur Singkur (NGLS) ke-31", Minggu (21/1/2018).

NGLS yang diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA juga umum ini memperebutkan tiga piala bergilir. Yakni piala Gubernur Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dan piala SMAN 1 Cibadak, serta piala tetap.

BACA JUGA: NGLS-30 Smandak Diikuti Ribuan Peserta

Dalam kegiatan ini, peserta diwajibkan melewati lima pos yang disediakan panitia untuk penilaian. Adapun panjangnya lintasan kurang lebih 13 KM.

Ketua panitia NGLS, Nur Amalia Asmi menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda yang sudah rutin diselenggarakan. Menurut dia, antusiasme terhadap acara ini terus meningkat setiap tahunnya, hal itu nampak dari jumlah peserta yang terus meningkat.

BACA JUGA: Pelajar SMAN 1 Cibadak Tolak Pernikahan Dini

Konsep dari NGLS ini dibuat semenarik mungkin, diantaranya peserta harus memakai pakaian yang unik. Kemudian ketika dilintasan, peserta wajib menanam pohon.

"Peserta dengan berbagai gaya pakaian berlomba untuk menjadi yang terbaik. Selain lintas alam peserta pun di wajibkan untuk menanam pohon di lahan yang disediakan oleh panitia," ujarnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/Kontributor
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Saepul Ramdani
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku baru akan mempertimbangkan karantina wilayah secara parsial apabila hasil pemeriksaan Covid-19 sudah bisa didapat. Sebelumnya, Fahmi mengaku sudah mengirim sampel 60 warga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya